Video: Helikopter Mi-8 Jatuh Saat Pameran Udara di Rusia

Saturday, September 06, 2014
Advertisement
Kecelakaan helikopter Mi-8 Rusia

Sebuah helikopter Mil Mi-8 Hip Rusia jatuh saat pameran udara di selatan Rusia, Kementerian Keadaan Darurat Rusia melaporkan Kamis.  Video kejatuhannya juga dirilis di media.

Helikopter naas tersebut adalah milik maskapai Rusia “Panh Helicopters” (memiliki sekitar 30 unit pesawat) yang ambil bagian dalam fase pembukaan Gidroavisalon 2014 di Gelendzhik, sebuah pameran udara internasional yang mempertemukan 180 perusahaan Rusia dan 14 delegasi asing.

Setelah membawa bendera, seperti yang ditunjukkan dalam video, helikopter itu melakukan pendaratan keras, memantul kembali dari aspal, hancur menjadi dua bagian dan jatuh kembali ke aspal, dan terbakar.


Akibat insiden tersebut, dua awaknya dilaporkan tewas dan satu awak lainnya mengalami luka serius. Sementara peneyebab kecelakaan masih diinvestigasi.

Mi-8 adalah helikopter transportasi kelas menengah yang dirancang oleh Uni Soviet, juga dibuat dalam versi tempur. Digunakan lebih dari 50 negara di dunia termasuk Indonesia, heli ini juga sebagai heli yang terbanyak diproduksi di dunia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments:

peluang usaha said...

ini kejadiannya kapan ? dan videonya rusak kah?

Kemasan Makanan said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment