Monday, October 01, 2018

India Upgrade MiG-29 untuk Tambah Durasi Terbang

MiG-29 India

Pesawat tempur MiG-29 India saat ini sedang di-upgrade sedemikian rupa agar dapat beroperasi bersama dengan pesawat tempur generasi 4,5 dan juga untuk menambah durasi terbangnya.

Satu-satunya depot perbaikan pesawat Angkatan Udara India (IAF), Pangkalan Udara Ozar di Nashik saat ini sedang mengerjakan upgrade kapasitas pada pesawat tempur garis depan MiG-29.

"Setelah upgrade selesai, durasi terbang pesawat akan meningkat dari waktu terbang saat ini yang 45 menit menjadi 50 menit, Air Commodore Samir Borade, komandan dari Pangkalan Udara Ozar seperti dikutip oleh Times of India, Sabtu.

MiG-29 yang diupgrade akan sepenuhnya diperlengkapi untuk mengirimkan senjata, termasuk rudal. Upgradasi sudah dalam tahap akhir, kata Borade.

Borade juga mengatakan bahwa depot juga melakukan perbaikan dan overhaul untuk pesawat Su-30 MKI.

"Su-30 MKI pertama yang di-overhaul oleh depot berhasil lepas landas pada bulan April tahun ini. Pesawat ini akan segera induksi ke dalam skuadron operasional segera," kata Borade.

Depot adalah unit pertama IAF yang akan diakreditasi ISO dan baru-baru ini ditingkatkan menjadi ISO 9001 - 2015 dan ISO 14001-2015. (fr)