Monday, October 01, 2018

Video: Low Pass Edan Su-24M Angkatan Udara Ukraina

Crazy low pass Su-24M Angkatan Udara Ukraina

Rasanya harus punya lebih dari satu nyawa untuk terbang lebih rendah dari Su-24 ini

Sudah banyak video pesawat Angkatan Udara Ukraina yang melakukan low pass (terbang rendah) dengan sangat rendah. Yang paling terkenal adalah MiG-29 yang unjuk gigi  di blok separatis pro-Rusia; pesawat angkut strategis berbadan besar Ilyushin Il-76; Su-25 terbang rendah di atas kepala sekelompok prajurit wanita berpose untuk sebuah foto dan kemudian melakukan aileron roll; sebuah Su-27 Flanker melakukan low pass tepat setelah lepas landas; dan pesawat pengintai taktis Su-24MR terbang rendah di atas flight line di Starokostiantyniv.

Tapi rekaman terbaru ini sangat mengesankan. Menunjukkan sebuah Su-24M Fencer, pesawat supersonik, semua cuaca, bermesin ganda, dua tempat duduk dengan sayap geometri variabel, yang dirancang untuk melakukan misi penyerangan low level yang dikembangkan semasa Uni Soviet dan melayani, antara lain, Angkatan Udara Suriah, Iran, dan Libya melakukan low pass gila di flight line di sebuah pangkalan udara di Ukraina. Namun, lokasinya diperkirakan di 7th Tactical Aviation Brigade dimana di sana Su-24M Ukraina berbasis.

Meskipun pilot Angkatan Udara Ukraina sudah secara reguler terbang di ketinggian rendah, namun kali ini Su-24 tampaknya terbang lebih rendah dari biasanya sampai-sampai kameraman harus berbaring merekamnya.

Sukhoi ini juga bahkan terbang hanya beberapa meter atau mungkin centimeter saja dari Fencer lain yang sedang parkir di apron.

Tak perlu berpanjang lebar, Anda sendiri yang menilai videonya: