Cerita Lucu dan Miris Kapal Selam Indonesia

Saturday, December 31, 2011
Advertisement
Kisah ini terjadi di perairan selatan Indonesia. Kala itu sebuah kapal induk dan frigate US sedang melakukan perjalanan dari Australia. Ketika mendekati ZEE (zona ekonomi ekslusif) seorang awak kapal mereka melihat sebuah kapal selam Indonesia sedang melaju di permukaan, sadar bahwa mereka hampir melanggar wilayah sebuah negara berdaulat mereka segera mengirimkan sinyal ijin melintas dan segera meninggalkan area tersebut dan menjauh. Tapi herannya sang awak kapal US melihat kapal selam dengan santainya melaju terus tanpa memperdulikan kapal-kapal US yg tidak jauh dari mereka ...

kapal selam indonesia
ilustrasi
Beberapa hari kemudian dalam pers militer awak kapal US memuji keberanian kapal selam Indonesia yang menjaga perairan Indonesia dengan nyawanya, sehingga tidak takut menghadapi kapal induk beserta frigate US dengan hanya 1 buah kapal selam tua & butut (maaf,bukannya mw menghina negara sendiri)...

Padahal, mereka tidak tahu bahwa ... saat itu awak kapal selam Indonesia sedang sibuk memperbaiki kapal selam mereka yang nggak mau nyelem-nyelem juga... Karena lifting ship serta sistem sonar pada kapal itu rusak (maklum kapal selam tua)... jadinya bukannya berani, tapi emang gak bisa nyelem.

sumber : forum.detik.com
also read: KRI Dewaruci, Sejarah Kapal Selam Terbesar Di Dunia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

13 comments:

Anonymous said...

HA HA HA HA HAAAAAAA

endanesia said...

gan... itu cerita beneran apa karangan ?. waduh..waduh..

FSyah said...

Endanesia@ Betul, di sebuah wawancara tv saya pernah mendengar hal itu dari seorang mantan petinggi AL kita.

Anonymous said...

hahaha....wadoooh indonesia smpe segitunya.kemane aje bang,sampe ga mampu beli kapal selam yg layak?korupsi aja digedein...

simurgh said...

jhahahahahahah sungguh indonesia banget!!...

anzii said...

baca awalnya serius...Ehh, endingnya ngakak... hahahaha

Anonymous said...

Negriku tercinta sangat mengenaskan....

Anonymous said...

karena itu jangan bicarain amerika en israel mulu... negara korup ini ga akan pernah bisa menyamai mereka., memalukan tapi terus aja negebicarain negara lain... sirik tanda tak mampu.... Hidup Israel

Anonymous said...

Di atas ane gila gan
ko teriaknya hidup israel
ga nyambung kaleee

yuriska anggara said...

ngenes juga liat angkatan laut kita,,yang alutsistanya seadanya aja,,,

suhedi sopian hedi said...

tapi ilustrasinya ga nyambung itukan kapal selam kilo class kalo gak salah yg kita itu u209 jerman ya

Anonymous said...

tipikal guyonan gus dur

Anonymous said...

Ya gmn ya Gan , orang2 jenius indonesia udh pada diambil buat kerja di amerika, eropa , cthnya ni Gan , byk engineering Indonesia , bekerja di Boeing, dan gilanya lagi indonesia beli pesawatnya sama boeing,,, di negara sendiri tinggal deh orang2 korupsi , tiap hari denger tuh korupsi mulu , gag ada bangga2nya , orang2 amerika udh pada ke bulan , mars , di indonesia masih aja berantem rebuutin kekuasaan. Miris

Post a Comment