Tuesday, August 21, 2018

Tupolev Serahkan Pesawat Pembom Tu-22M3M Upgrade Ke Rusia

Pesawat pembom Tupolev Tu-22M3M

Tupolev United Aircraft Corporation telah menyerahkan pesawat pembom jarak jauh Tu-22M3M pertama hasil upgrade  ke Rusia untuk serangkaian uji coba.

Pesawat pembom Tu-22M3M hasil upgrade besar itu diserahkan dalam sebuah upacara resmi yang diadakan di pabrik penerbangan Kazan, afiliasi dari Tupolev.

Sebagai bagian dari modernisasi pesawat, pembom Tu-22M3M telah dilengkapi dengan sistem avionik digital canggih berdasarkan komponen perangkat keras domestik, bersama dengan sistem informasi dan kontrol on-board yang canggih dengan indikasi digital di kabin dan fungsi sistem cerdas untuk kru.

Selain itu, Tu-2M3M telah dipasangi perangkat navigasi, komunikasi, peralatan bidik, mesin dan kontrol mekanisasi bahan bakar, serta fasilitas peperangan elektronik yang semuanya baru.

Direktur umum Tupolev Aleksander Konyukhov mengatakan: “Pesawat eksperimental pertama Tu-22М3М dirancang dalam program modernisasi ambisius untuk penerbangan strategis dan jarak jauh, yang saat ini dilakukan oleh Tupolev PJSC.

“Langkah selanjutnya dari program, menyelesaikan modernisasi batch pertama pesawat pembom Tu-22M3. Setelah mempertimbangkan hasil tes resmi secara bersama, Departemen Pertahanan Federasi Rusia akan memutuskan dimulainya modernisasi pesawat. ”

Dengan selesainya pengujian in-plant awal, pesawat yang sepenuhnya dimodernisasi ini dijadwalkan untuk dikirim ke Kementerian Pertahanan Rusia untuk melakukan pengujian bersama secara resmi.

Dirancang sebagai varian modifikasi dari Tupolev Tu-22М3, pembom Tu-22M3M adalah pesawat multimode yang dilengkapi dengan persenjataan yang beragam, seperti rudal jelajah, bom konvensional dan bom pintar.

Pada April lalu, Tupolev mengirimkan pesawat pembom jarak jauh Tu-22M3 ke Angkatan Udara Rusia setelah menyelesaikan pengujian, perbaikan dan beberapa pekerjaan di pesawat.

Resources
  • Air Force Technology
  • Kredit gambar: PJSC Tupolev