Thursday, September 20, 2018

Putin Uji Coba Senapan Sniper Terbaru Kalashnikov,

Putin menembak senapan SVCh

Presiden Rusia Vladimir Putin menguji coba senapan sniper terbaru dari pabrik senjata Kalashnikov. Tembakan pemimpin Rusia ini menghantam target yang jaraknya sekitar 600 meter.

Kalashnikov merupakan produsen senjata terkenal dan reputasinya tidak diragukan lagi di dunia. Kalashnikov adalah pembuat senapan serbu AK-47 yang fenomenal.

Aksi Putin menguji coba senapan sniper Chukavin Sniper Rifle (SVCh) terbaru itu berlangsung saat dia mengunjungi pameran Kalashnikov Concern di Patriot Park di luar Moskow pada hari Rabu (19/9/2018).

Selain menjadi sniper dalam uji coba senjata, Putin juga memeriksa perangkat keras militer yang dipamerkan Kalashnikov.

Dari video dan keterangan yang dirilis akun Youtube Ruptly pada 19 September 2018, setelah memeriksa senapan sampel, Putin lalu menembakkan senapan SVCh sebanyak lima kali pada target yang berjarak 600 meter. Tiga tembakan Putin berhasil mengenai target.


Senapan SVCH dirancang dengan mengacu pada SVD, senapan ikonik Rusia dan senjata lain yang kurang dikenal yang dirancang oleh Evgeny Dragunov.

Mengambil konsep terbaik dari kedua senjata, SVCH diklaim lebih akurat dan kurang rentan terhadap dislokasi optik daripada SVD, yang merupakan senjata utama untuk sniper yang ditunjuk oleh militer Rusia. (fr)