Tank Beroda Baru untuk Angkatan Darat Italia

Wednesday, July 25, 2018
Tank Centauro II

Departemen Pertahanan Italia telah memesan sepuluh tank beroda Centauro II dari Iveco-Oto Melara Consortium (CIO). Pesanan ini senilai 159 juta Euro, yang terdiri dari pengadaan tank, peralatan, dan logistik. Ini merupakan pesanan 10 unit pertama dari total 136 pesanan tank Centauro II yang direncanakan.

Tank Centauro saat ini dalam pelayanan dengan Angkatan Darat Italia, sedangkan tank Centauro yang baru menandai langkah besar ke depan dibandingkan dengan Centauro I sebelumnya, terutama dalam hal kekuatan, kemampuan observasi, mobilitas, ergonomi, jangkauan tembak, komunikasi, dan perlindungan maksimum untuk awak.

Tank beroda Centauro adalah anggota dari keluarga kendaraan 8×8 Iveco yang digunakan oleh brigade mekanik Angkatan Darat Italia. Mampu beroperasi dalam berbagai skenario misi, mulai dari misi keamanan nasional hingga operasi pemeliharaan perdamaian dan dukungan termasuk semua intervensi yang melibatkan Angkatan Darat Italia.

Tank Centauro II

Dengan berat kotor kendaraan sebesar 30 ton, Centauro II dilengkapi dengan powerpack baru Iveco Vector 8V EURO III yang menghasilkan lebih dari 720hp, memberikan kekuatan tempur dengan rasio berat 24 hp/t.

Dipasangkan gearbox otomatis dengan 7 gigi maju dan 1 gigi mundur, kendaraan ini menggunakan arsitektur 8×8 H-drive dengan hidro-pneumatik, suspensi independen, tiga as roda kemudi, dan central tire pressure digitally controlled system (CTIS). Kendaraan ini menawarkan superior mobilitas di atas medan yang kasar.

Centauro II dapat melakukan perjalanan lebih dari 800 km on road, dengan kecepatan maksimum hingga 105 km / jam; tiga as roda kemudi memungkinkan Centauro II memutar radius lingkaran 9 meter sementara all-wheel drive memungkinkan melintasi parit lebar dua meter, berpindah dengan gradien 60%, dan kemiringan 30% dengan mudah.

Resources
  • Iveco - Otomelara

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment