Hubungan RI-Rusia Semakin Baik

Wednesday, June 12, 2013
Kunjungan Dubes Rusia di Kemhan
Hubungan antara Rusia dan Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, hal ini ditandai dengan adanya berbagai kerjasama khususnya kerjasama di bidang pertahanan seperti pembelian beberapa Alat Utama Sistem Senjata (alutsista) dari Rusia. Untuk itu Sekjen berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Demikian harapan yang disampaikan Sekjen Kemhan Letjen TNI Budiman saat menerima kunjungan (cc) Dubes Federasi Rusia untuk Indonesia H.E. Mr. Mikhail Galuzi, Selasa, 11 Juni 2013, di kantor Kemhan Jakarta. Dalam kunjungannya kepada Sekjen kali ini, Dubes Rusia didampingi Atase Militer Rusia untuk Indonesia Col. V. Afanasenkov dan wakil dari perusahaan Rosoboronexport V. Varaksin sedangkan Sekjen Kemhan didampingi Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Jan Pieter Ate, M.Bus.

Sementara itu Dubes Rusia menyampaikan ucapan selamat kepada Sekjen Kemhan sebagai Ketua Komisi Bersama di Bidang Militer Teknis antara Rusia dan Indonesia dengan harapan Sekjen Kemhan dapat membantu meningkatkan kerjasama antara kedua negara. Dalam kesempatan ini juga Dubes Rusia menyampaikan keinginannya untuk mendiskusikan situasi terakhir dan perkembangan teknis dari kerjasama militer antara Rusia dengan Indonesia diantaranya dalam pembelian alutsista.

Sumber : Kemhan RI

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 comments:

Anonymous said...

Kita mau beli S-300 = 1000 bh,S-400=2000bh dan SS lainnya,aneka pesawat tmpur anda yg trcnggih 10rb biji,tank 20rb biji dan rudal antar benua nuke 500 saja. Thx

Anonymous said...

ane sukanya minta ilmunya biar pun ilmu buat yng jadul jadul tapi buatan kita sendiri bisa di kembangin.....

Anonymous said...

MUDAH2AN DOAKU TERKABUL, PEMIMPIN DI NEGRI INI SUPAYA MELEK MATA BAHWA SESUNGGUH NYA SAHABAT INDONESIA ADALAH RUSIA BUKAN YG LAIN. BOLEH DI KATA RUSIA TIDAK PUNYA SIFAT "TINGGAL GELANGGANG COLONG PLAYU" YG SUDAH DI BUKTIKAN DI SYRIA.

alvian rock said...

ane suka banget sama om rusia ini ketimbang paman sam

Anonymous said...

Great russian

Anonymous said...

Kita memang boleh berharap, tetapi kita harus realistis. Masalahnya dana dari mana, biaya pemeliharaan berapa, dan apakah kita punya cukup bahan bakar untuk pengoperasian seluruh senjata yang kita miliki ?

Layanan Konten said...

TNI Perbanyak Kapal selam futuristik dipersenjatai Rudal Yakhon tuk jaga perairan RI, Muanxtap tuh,...http://exspresiku.blogspot.com/2014/01/kapal-selam-ini-membuat-anda-terbang-di.html

Post a Comment