Lebih Dekat Dengan Pesawat Tempur J-15 China

Saturday, November 10, 2012
Pesawat tempur Shenyang J-15 adalah pesawat tempur carrier-based (basis kapal induk) yang dikembangkan oleh Shenyang Aircraft Corporation dan Institut 601 sebagai pesawat tempur carrier-based masa depan Angkatan Bersejata China (PLA). Awalnya, rumor pesawat J-15 memiliki fitur siluman, namun kemudian didapati jika J-15 ini dibuat berdasarkan pada Sukhoi Su-33 yang dilengkapi dengan radar dan senjata buatan dalam negeri China.

Disebutkan, China mengembangkan J-15 ini berdasarkan prototipe Sukhoi Su-33, yaitu T-10K-3, yang diperoleh dari Ukraina pada tahun 2001, lalu dipelajari dengan ekstensif oleh China. Kemudian lahirlah J-15 yang tampilan strukturalnya memang sama dengan dengan Sukhoi Su-33. Pesawat tempur J-15 ini pertama kali terbang pada tanggal 31 Agustus 2009.

Pada Oktober lalu, pesawat ini telah diujicobakan untuk landing dan take-off di atas kapal induk pertama China Liaoning dan berhasil. Para analis kedirgantaraan mengindikasikan bahwa J-15 lah yang akan menjadi bagian dari kapal induk China Liaoning.

Berikut beberapa gambar Shenyang J-15 untuk menambah wawasan kita.

Shenyang J-15





Shenyang J-15




Shenyang J-15




Shenyang J-15




Shenyang J-15




Shenyang J-15


Kredit foto: China Defense

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 comments:

Anonymous said...

rajanya copy paste ni china

Anonymous said...

woi, beli lisensi tuh! ente pikir copy pesawat hanya dari liat liat doang bisa?

Edo Lomax said...

Yups lebih mirip Sukhoi-37 rusia. Keingat zaman SD dulu, motor loncini mirip dgn motor supra

Post a Comment