Peru Serius Minati T-50 Rusia

Saturday, November 10, 2012
Advertisement
Angkatan Udara Peru membutuhkan pesawat seperti pesawat pemburu generasi kelima Rusia T-50. Pesawat multiguna yang memiliki kemampuan manuver tinggi ini dikembangkan oleh produsen pembuat pesawat Sukhoi. Pesawat ini mampu menyerang beberapa target darat dalam waktu yang bersamaan dan beberapa analis kedirgantaraan berpendapat bahwa beberapa teknologinya lebih maju daripada F-22 Raptor buatan AS, sementara biaya produksinya murah.

T-50
T-50 Rusia

Peru berniat mengadakan kemitraan dengan Rusia bila nanti T-50 sudah diproduksi secara massal. Peru ingin menjadikan dirinya sebagai peluang besar bagi kemitraan T-50 Rusia. Meskipun hingga kini Peru belum memulai pembicaraan mengenai hal ini dengan Rusia dan India - Rusia dan India bekerjasama dalam membuat T-50, dan India sendiri akan membangun T-50 sendiri -, Peru sudah menegaskan untuk memulai pembicaraan dengan Rusia atau India saat rencana produksi T-50 akan dimulai.

Peru masih belum memutuskan atau lebih tepatnya ragu untuk memilih T-50 kursi pilot tunggal atau ganda. Peru setidaknya akan mengakuisisi sebanyak 30 sampai dengan 40 unit jet tempur siluman T-50.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 comments:

Anonymous said...

T50 lebih canggih dari F22 ya gak lah..sebanding sama F35 boleh lah malah dengan kemampuan aerodinamis yang lebih baik..

Anonymous said...

Lebih canggih daei f 22nya gak mungkin lah..harga gak ngebohongin kali..

Anonymous said...

Wah Peru aja yg negara berkembang kecil bisa beli T-50...kapan kita bisa punya spt itu??

Anonymous said...

diliat body aja lebih sexi ini dr pd f22, mengenai bahan masih hebatan t50 karna paduan plastik yg membuat pesawat ini lebih ringan dr f22. f22 produk cacat

Post a Comment