Ukraina Berhasil Uji Coba Rudal Jelajah Anti-Kapal Neptun

Friday, August 17, 2018
Rudal jelajah anti kapal Neptun

Ukraina berhasil menguji tembak sistem rudal jelajah anti-kapal Neptun di lepas pantai selatan negara itu pada 17 Agustus. Neptun adalah rudal jelajah buatan dalam negeri Ukraina.

Di selatan wilayah Odesa, tahap reguler pengujian rudal jelajah Neptun dilakukan; Sekretaris Keamanan Nasional dan Dewan Pertahanan (NSDC) Ukraina Oleksandr Turchynov turut menghadiri tes.

"Hari ini, selama tahap penting dari tes penerbangan, rudal jelajah produksi Ukraina telah sepenuhnya menyelesaikan program yang direncanakan,"Mr. Turchynov mengatakan dengan menambahkan bahwa target maritim dalam uji coba adalah sejauh 100 km.

Sekretaris NSDC itu menekankan bahwa rudal-rudal dari kelas ini adalah senjata berkekuatan tinggi yang sangat kuat yang “mampu menghancurkan target laut dan darat”.

"Rudal jelajah Ukraina mampu menghadirkan pertahanan yang andal dari Laut Hitam dan pantai Azov, mempengaruhi kapal musuh pada jarak hingga 300 kilometer, jika perlu, bahkan di pelabuhan dimana kapal musuh berbasis", - dia menegaskan.

Menurut Mr. Turchynov, fasilitas militer dan infrastruktur, khususnya, "jembatan strategis dan penyeberangan feri dalam kasus penggunaannya oleh musuh untuk agresi terhadap negara kita" juga dapat dihancurkan dengan bantuan rudal jelajah.

Neptun adalah rudal jelajah anti-kapal subsonik yang dikembangkan oleh Biro Desain Negara Ukraina ‘LUCH’ dari Kyiv. Rudal Neptun akan menggunakan panduan inersia dengan pencari radar aktif untuk menemukan targetnya. Rudal itu diarahkan ke sasarannya pada lintasan terakhir oleh perintah yang diumpankan dari active radar homing head dan altimeter radio.

Rudal Neptun akan diintegrasikan ke dalam peluncur rudal pertahanan pesisir dan kapal rudal modern Ukraina.

Resources
  • Defence Blog

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment