AL Rusia Resmikan Kapal Fregat Baru Admiral Gorshkov

Wednesday, August 01, 2018
Admiral Gorshkov

Angkatan Laut Rusia meresmikan kapal fregat pertama Proyek 22350 - Admiral Gorshkov - dalam sebuah upacara di St. Petersburg pada 28 Juli.

Dihadiri oleh wakil kepala Angkatan Laut Rusia dan pejabat pemerintah dan pihak galangan kapal, upacara itu diadakan menjelang perayaan Hari Angkatan Laut Rusia pada 29 Juli.

Admiral Gorshkov mulai beroperasi setelah konstruksi dimulai pada tahun 2006 dan memulai uji coba pada tahun 2015.

Pengoperasian fregat itu sempat tertunda beberapa kali dan akhirnya terlambat hampir dua tahun lebih lama dari jadwal. Imbasnya, kapal kedua di Proyek 22350, Laksamana Kasatonov, juga baru akan diresmikan delapan bulan kemudian akibat penundaan kapal pertama.

Diketahui, fregat kelas baru ini telah diterpa masalah teknis dan penyebab lain tertundanya adalah karena pengintegrasian sejumlah besar sistem senjata "presisi tinggi" dan masa uji coba.

Admiral Gorshkov memiliki panjang 135 meter, bobot benaman 5.000 ton ini, dan memiliki daya jelajah lebih dari 4.000 mil laut. Masing-masing fregat akan dilengkapi dengan rudal anti-kapal selam dan anti-kapal, serta kanon laut A-192M 130mm .

Fregat baru ini juga mengusung sistem pertahanan udara angkatan laut Polim-Redut, yang disebut-sebut sebagai salah satu penyebab keterlambatan peresmian kapal pertama, dan peluncur untuk 16 rudal anti-kapal Onyx atau Kalibr. Helikopter anti-kapal selam Ka-27 juga akan bermarkas di fregat kelas ini. (fr)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment