Tahun Ini, AL Rusia Dapatkan 26 Kapal Perang Baru

Monday, July 30, 2018
Angkatan Laut Rusia menembakkan rudal

Tahun ini Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan total 26 kapal perang baru, termasuk empat kapal perang pembawa rudal jelajah Kalibr, Presiden Vladimir Putin mengatakan pada hari Minggu saat perayaan Hari Angkatan Laut Rusia dengan unjuk kekuatan.

"Secara total pada 2018 angkatan laut harus mendapatkan 26 kapal perang baru, termasuk empat kapal perang dengan rudal jelajah Kalibr," kata Putin di kota barat laut Saint Petersburg, kantor berita Interfax melaporkan.

Rudal Kalibr yang ditembakkan dari kapal-kapal perang Rusia di laut Mediterania dan Kaspia telah digunakan sebagai bagian dari intervensi militer Moskow dalam konflik di Suriah untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad.

Angkatan laut tahun ini telah mendapatkan delapan kapal perang baru, tambah Putin.

Komandan armada Laut Hitam Rusia, yang bermarkas di Pelabuhan Sevastopol Crimea, Vice-Admiral Alexander Moiseyev mengatakan bahwa enam kapal perang baru termasuk kapal rudal akan dilantik pada akhir tahun ini, Interfax menambahkan.

Putin menghadiri perayaan hari angkatan laut tahunan yang spektakuler di Sungai Neva di Saint Petersburg dengan 39 kapal perang melakukan manuver.

Dia mengatakan kepada 4.000 prajurit yang hadir di perayaan hari angkatan laut bahwa mereka telah “memberikan kontribusi yang besar terhadap perjuangan dengan terorisme internasional."

"Tentu saja kami akan melanjutkan langkah-langkah yang ditujukan untuk memperkuat dan mengembangkan angkatan laut, meningkatkan peralatan," kata Putin.

Perayaan Hari Angkatan Laut juga termasuk parade di pangkalan Suriah Tartus di Mediterania untuk yang kedua kalinya, yang melibatkan lima kapal perang dan kapal selam Kolpino diesel, kata kementerian pertahanan Rusia melalui akun Facebooknya. (fr)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment