Iran Akan Produksi dan Perbarui 800 Tank Tempur

Thursday, July 19, 2018
Tank tempur utama Karrar Iran

Teheran berencana untuk memproduksi atau memperbarui 700 hingga 800 tank tempur. Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Pertahanan Iran, Reza Mozaffarinia.

Dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Iran Tasnim, Mozaffarinia tidak menyebutkan jenis tank yang dia maksud atau berapa banyak yang akan dibuat baru dibandingkan dengan berapa banyak yang akan diperbarui. Dia juga tidak menyebutkan batas waktu untuk penyelesaian proyek tersebut.

"Setiap tahun, ada 50 hingga 60 tank yang diproduksi dan anggaran yang cukup telah dialokasikan karena tentara dan Garda Revolusi memiliki kebutuhan yang besar," kata Mozaffarinia seperti disitir dari Radio Free Europe, Kamis (19/7/2018).

Amerika Serikat (AS) dan kekuatan Eropa telah lama berusaha untuk mengekang program rudal balistik Iran. Namun pasukan militer konvensional Iran dianggap lebih lemah daripada saingan regional utamanya, Arab Saudi.

Menurut World Factbook CIA, pengeluaran militer Iran sebagai persentase dari GDP adalah 2,69 persen pada tahun 2015, sementara Arab Saudi adalah 9,86 persen pada tahun 2016.

Dalam laporan Desember, Institut Internasional untuk Studi Strategis meramalkan bahwa Iran akan memodernisasi dan menyeimbangkan kekuatan konvensionalnya untuk mencerminkan pelajaran yang dipetik di Suriah. Pasukan Iran telah berperang di Suriah sejak 2012 untuk mendukung pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Resources
  • https://international.sindonews.com/read/1323019/43/iran-akan-memproduksi-800-tank-tempur-1531940415
  • Gambar: sputniknews

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment