AL Finlandia Pastikan Beli Rudal Gabriel Israel

Tuesday, July 10, 2018
Rudal Gabriel anti-kapal

Pasukan Pertahanan Finlandia telah diberi wewenang untuk mendapatkan rudal anti-kapal Gabriel dari Israel Aerospace Industries (IAI).

Rencananya rudal Gabriel akan menggantikan stok rudal Saab RBS-15 SF Angkatan Laut Finlandia pada awal tahun 2020 dan akan ditetapkan sebagai Surface-to-Surface Missiles System 2020 (SSM2020) dalam layanan militer Finlandia.

Pembelian senilai USD $ 190 juta akan terdiri dari peluncur, rudal, simulator, layanan pelatihan, suku cadang, dan peralatan pengujian. Varian rudal Gabriel yang akan dibeli Finlandia tidak diungkapkan, namun pengiriman akan berlangsung mulai 2019-2025.

Gabriel adalah rudal anti-kapal jarak dekat yang mirip dengan rudal Exocet Prancis dan Harpoon AS. Ini adalah rudal multi-peran, yang dengan varian terbarunya, memiliki jangkauan lebih dari 100 mil. Gabriel telah digunakan oleh puluhan negara sejak tahun 1982.

Rudal Gabriel akan dilengkapkan pada kapal-kapal serang rudal kelas Hamina dan korvet terbaru project 2020 Angkatan Laut Finlandia yang saat ini masih dibangun.

Resources
  • SpaceWar (6 Juli 2018)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment