Friday, June 01, 2018

Tawaran Upgrade Su-24 MR Angkatan Udara Ukraina

Su-24 Angkatan Udara Ukraina

Perusahaan Ukraina "Odesa Aircraft Plant" sedang melakukan pembicaraan dengan Angkatan Udara Ukraina untuk program upgrade pesawat intai taktis Sukhoi Su-24MR, dumskaya.net melaporkan pada 31 Mei.

Menurut sebuah pernyataan, Odesa Aircraft Plant, anak perusahaan UkrOboronProm, telah mempresentasikan arah baru kegiatannya terkait modernisasi pesawat tempur.

Pada konferensi internasional yang diadakan beberapa hari lalu, di mana militer NATO turut ambil bagian, perwakilan dari manajemen pabrik menyajikan kepada mitra asing proyek prospektif untuk upgrade pesawat intai Su-24MR, yang saat ini dioperasikan Angkatan Udara Ukraina.

Saat ini, Odesa Aircraft Plant sedang memodernisasi dua pesawat intai taktis Su-24MR, termasuk:
  • peningkatan jangkauan deteksi target darat
  • kepastian penyesuaian navigasi, komunikasi, peralatan pendaratan dengan persyaratan ICAO / NATO
  • peningkatan kualitas kontrol obyektif dari sistem on-board
  • penerimaan informasi intelijen yang lebih cepat.

Hingga saat ini, tahap pertama pekerjaan pembangunan selesai di pabrik, prototipe pertama dari produk baru akan segera muncul.

Upgrade Su-24MR

Upgrade Su-24MR

"Jika kami disetujui, sistem (baru) akan menyenangkan militer kami, kami akan dapat dengan serius memuat kapasitas pabrik dengan produk ini," kata Vitaly Yukhachev, direktur umum Odesa Aircraft Plant. Penggantian lengkap semua peralatan pengintaian taktis dengan elektronik baru yang lebih canggih menyiratkan perbaikan umum airframe. Ini adalah pekerjaan yang serius, telaten dan terampil, dan kami memiliki spesialis yang mampu melaksanakannya."

Su-24MR (Fencer-E) adalah varian intai taktis khusus. Mulai dioperasikan pada tahun 1983. Pesawat intai ini dapat membawa dua rudal udara-ke-udara R-60 (AA-8 Aphid) untuk pertahanan diri. Produksi Su-24MR berhenti pada tahun 1993.

Setidaknya seratus pesawat pengintai taktis Su-24 varian MR ini dibangun. Namun secara keseluruhan, Su-24 telah dibangun sekitar 1.400 unit. Ukraina sendiri secara total memiliki 120 Su-24.

Resources
  • http://dumskaya.net/news/odesskiy-aviatcionnyy-zavod-razrabotal-varianty-086206/