Heli Serang Z-19E China Selesaikan Uji Coba Penembakan

Friday, May 18, 2018
Heli Serang Ringan Z-19E China

Heli serang ringan Z-19E China telah menyelesaikan uji coba penembakan, pengembangnya, Aviation Industry Corporation of China (AVIC), mengatakan pada Rabu (16/5/2018).

"Z-19E telah menunjukkan kemampuan manuver dan operasinya dalam fase uji coba penembakan yang baru diselesaikan, yang menandai langkah besar untuk ekspor ke pasar," kata AVIC.

Z-19E melakukan beberapa uji penerbangan dengan senjata udara seperti senapan mesin, rudal udara-ke-udara, rudal udara-ke-darat dengan penembakan sesungguhnya dalam serangan presisi.

Z-19E juga melakukan uji komprehensif adaptasi sistem kontrol tembaknya, dan lulus verifikasi uji  fungsi dan performa terbang, menurut AVIC.

Z-19E adalah varian ekspor dari Z-19 yang dirancang dan diproduksi oleh AVIC Harbin Aircraft Industry Group Co,  di timur laut Provinsi Heilongjiang, China.

Penerbangan perdananya sukses dilakukan pada Mei tahun lalu.

Heli satu rotor Z-19E memiliki kokpit tandem dan body yang ramping dengan avionik dan sistem senjata komprehensif, yang memberinya kemampuan multitasking di segala cuaca.

Z-19E memiliki bobot efektif yang cukup besar dengan berat take-off maksimum 4,25 ton - meskipun ini hanya setengah dari bobot take-off maksimum heli Apache.

Menurut AVIC, Z-19E juga memiliki keunggulan dalam jangkauan, ketinggian terbang, kecepatan jelajah, dan kecepatan mendaki.

Resources
  • https://www.defencetalk.com/chinas-z-19e-armed-helicopter-completes-firing-tests-71695/
  • Gambar: Air Force Technology

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment