Wow, Terbang Formasi 3 Pembom Siluman B-2 Spirit

Wednesday, April 11, 2018
Advertisement
Formasi B-2 Spirit

Video yang diambil pada 4 April 2018 ini menunjukkan tiga pesawat pembom siluman B-2 Spirit terbang di atas langit Amerika Serikat, tepatnya di Pittsburg, negara bagian Kansas.

Disebutkan bahwa pesawat-pesawat pembom B-2 Spirit memang sudah sering terbang di langit Kansas, setidaknya antar 3 hingga 5 kali dalam sebulan. Namun, formasi terbang dengan backlit contrails ini tidak umum dilakukan.

Hasilnya cukup memukau


Pembom B-2 ini kemungkinan juga akan dilibatkan dalam operasi militer AS di Suriah, seperti yang dilakukannya di Libya atau pada Operation Allied Force (serangan NATO dalam Perang Kosovo) tahun 1999.

Intinya, video ini menunjukan tentang pelatihan kontinyu dari pembom B-2 Spirit dengan tujuan menyiapkannya untuk misi-misi serangan AS di seluruh dunia.

B-2 Spirit adalah pesawat pembom siluman strategis Angkatan Udara Amerika Serikat yang didesain untuk menembus sistem pertahanan anti pesawat. B-2 pertama kali terbang pada tahun 1989, tapi baru dioperasikan oleh AU AS pada 1997. Saat ini sudah 21 unit B-2 yang diproduksi dalam rentang tahun 1987-2000.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment