Leopard di Tanjung Priok, Silahkan Dihitung

Thursday, September 04, 2014
Leopard Tanjung Priok

Pengiriman batch pertama MBT Leopard dan IFV Marder sudah sampai di Tanjung Priok 30 Agustus kemarin. Terdiri dari 24 Leopard 2A4 dan 28 marder. Pengiriman sendiri akan dilakukan dalam dua batch sesuai kontrak yang disepakati pada akhir 2012 lalu.

Selanjutnya MBT Leopard 2A4 akan dibagi untuk 2 kesatuan yaitu Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta dan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur. Sedangkan Marder akan dibagi ke dalam beberapa batalyon kavaleri atau infantri mekanis.

Leopard merupakan tank tempur utama generasi baru dengan bobot 62 ton dan tergolong sebagai salah satu tank terbaik di dunia. Sedangkan Marder adalah kendaraan tempur infanteri utama yang telah sukses bersama Angkatan Darat Jerman sejak tahun 1970-an.

Leopard Tanjung Priok

Leopard Tanjung Priok

Gambar: ANTARA/Wahyu Putro A/ip via Metrotvnews.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

17 comments:

Ricky Setiawan said...

kalo menurut perhitungan Patrick Star, jumlah tank leopard itu ada 10 :v

Ivan Pondra Syahputra said...

Ada 25 tank leopard bukan 24:))

Anonymous said...

Knpa gak dikirim ke batalyon di nunukan yang berbatasan darat dg negara tetangga ???
Atau dikirim ke irian jaya untuk menekan pemberontak disana ??

Anonymous said...

untuk yg Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta..itu untuk antisipasi klo ada yg demo...hehehe bercanda.....

Anonymous said...

gak ada pemberontakan di papua yg ada cm rakyat papua yg merasa di diskriminasikan dgn pmerintah tau knp?, ya krn mmg benar sebagai penghasil sda yg besar tetapi rakyat papua tidak menikmati hasilnya, kita liat aja infrastruktur disana dibandingkan dgn jawa,kalimantan,sumatra jauh tertinggalkan, oleh karena itu pula menurut gw wajar kl rakyat papua berontak.

Anonymous said...

Buat nunukan yg leo revolution, utk nghadepin pendekar malay

Anonymous said...

kanan atas ga ada atu.... :d jadi 24

Anonymous said...

kalau yg 2A4 ini akan bermarkas d Pasuruan, supaya perawatan dan pelatihan menjadi lebih mudah, jika ada eskalasi dgn tetangga jg bisa d deploy ke tujuan, soalnya dekat pelabuhan Surabaya. Kalau mau diletakkan d perbatasan nanti imej kita d tetangga jelek, karena MBT ini alutsista ofensiv.
Untuk d Papua saya rasa kurang cocok, karena medannya yg berupa pegunungan dan overkill kalau MBT d deploy buat lawan gerilyawan

Anonymous said...

yg deket petikemas itu juga leopard kaya'e Bro!

elevatoraction said...

24 bro...yg 1 biji sendirian itu marder..

Anonymous said...

apakah Leopard hanya untuk pulau Jawa saja kah ?

Anonymous said...

tetep 24 mas bro Ivan, yg sendirian itu marder, trus ada jg yg cuma kliatan turetnya doang disamping peti kemas yg warna biru. dus coba perhatikan foto ke 3, disebelah kiri disamping crane ada lagi lho....

usaha sampingan said...

wah, udah sampe toh.. kekuatan baru untuk militer indonesia.

Anonymous said...

Untuk perbatasan kalimantan Leopard 2a4 Revo+ Apache, ketar-ketir tuh malay

Anonymous said...

tak kira in tank leopard nya type baru, yaah ternyata leopard generasi ke dua, alias type tank buatan jerman di era perang dingin...kalah seri dong sama tank leopard nya singapura..

Anonymous said...

kalo ditaruh dipapua kayany malah mempermalukan TNI, masa OPM harus dihadapi sama Tank, emangnya Infantrinya sdh kalah tangguh.

Anonymous said...

Yg seri EVO jg ada mas, tp kbnyakan ikut di pengiriman ke2, jd tenang aja. :D

Post a Comment