Sumber Serangan Hacker: Indonesia Menduduki Peringkat 2 Dunia

Monday, February 03, 2014

Daftar asal serangan hacker

Akamai Technologies, Inc., perusahaan jaringan pengiriman konten internet yang berkantor di Amerika Serikat, merilis laporan kondisi internet dunia untuk kuartal ketiga 2013. Dalam laporan tersebut juga dilampirkan pula beberapa negara dengan tingkat serangan hacker tertinggi di dunia.

Jika pada kuartal sebelumnya Indonesia jadi sumber serangan hacker terbesar dunia, hal ini tak terjadi sekarang. Indonesia harus mengakui keunggulan China sebagai negara dengan sumber serangan hacker terbesar dengan persentase 35 persen seperti dikutip dari ZDNet, 28 Januari 2014.

Jumlah serangan hacker dari China ini meningkat sekitar dua persen dari kuartal sebelumnya yang mencapai 33 persen. Sementara itu, serangan hacker Indonesia justru mengendur jadi 20 persen padahal di kuartal sebelumnya mencapai angka 38 persen.

Baik serangan dari hacker asal Indonesia dan China sendiri masih belum bisa dikalahkan oleh para hacker dari negara lain. Amerika Serikat misalnya, harus puas di posisi ketiga dengan persentase serangan 11 persen, di bawah Indonesia dan China.

Data ini sendiri menunjukkan trafik atau rutinitas asal serangan hacker. Trafik dicatat sesuai dengan asal alamat IP sumber penyerangan. Tidak tahu apakah IP para hacker yang diketahui oleh Akamai ini adalah IP sesungguhnya. Jika ini adalah IP palsu, data tidak bisa kita telan mentah-mentah, karena bisa saja ada hacker Indonesia yang menyerang sebuah situs dengan menggunakan IP negara lain dan sebaliknya hacker dari negara lain menggunakan IP Indonesia untuk menyerang negara lain.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 comments:

sigit said...

""Trafik dicatat sesuai dengan asal alamat IP sumber penyerangan. Tidak tahu apakah IP para hacker yang diketahui oleh Akamai ini adalah IP sesungguhnya. Jika ini adalah IP palsu, data tidak bisa kita telan mentah-mentah, karena bisa saja ada hacker Indonesia yang menyerang sebuah situs dengan menggunakan IP negara lain dan sebaliknya hacker dari negara lain menggunakan IP Indonesia untuk menyerang negara lain.""
--------->> alahhhh ... mo mengakui negara Indo hebat aja sulit dan berbelit-2 , malu ya negara nerkembang bisa kalahkan negara superpower .

Jangan Salah hanya 1 orang yang bisa kendalikan Satelit maupun Internet data
seluruh dunia , yaitu Orang Indonesia .... ada dsini . silakan di cek ( lupa namanya )

>>>>>WARNING !!!!!!!! BUAT PEMERINTAH INDONESIA , SEgera amankan putra bangsa tersebut , sebelum diambil negara lain dan diakui oleh negara lain , terutama MaLingsia .,

Ajang penyadapan oleh australia bisa dibuat counter balik dengan memenfaatkan putra Bangsa ini salah satunya

MILITER INDONESIA said...

INDONESIA DI AKUI DUNIA TAPI PEMERINTAHNYA KURANG JELI. SEHARUS NYA REKRUT TIM HECKER UNTUK TIM CYBER CRIME

Dunia Militer Terkini said...

INILAH INDONESIA SOBAT, SEHARUSNYA SELALU BISA NOMOR SATU DENGAN SEGALA KETERBATASANNYA

BERITA ISLAM said...

DIATAS LANGIT ADA LANGIT. JIKA INDONESIA SAAT INI NOMOR 2 TIDAK MENUTUP KEMUNGKIN JADI NOMOR SATU LAGI

Anonymous said...

namanya Jim Geovedi gan (hacker indonesia) yang bisa membelokkan arah satelit

Anonymous said...

SEMOGA PEMERINTAH INDONESIA TIDAK TINGGAL DIAM DAN KALAU BISA BUAT TEAM CYBER CRYME SEPERTI YANG DIBILANG MILITER INDONESIA DIATAS

de'nino said...

Wah, mantap itu orang....
Angkat saja jadi staf khusus Menhan atau LAPAN karena ilmunya termasuk langka dan bisa di gunakan utk kemajuan negara ini.

Krisna Santos said...

kalo gak salah namanya Jim Geovedi

Post a Comment