India Siap Transfer Teknologi Alutsista ke Indonesia

Wednesday, April 17, 2013
Advertisement
Dubes India bersalaman dengan Wamenhan
 
Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, menerima kunjungan kehormatan Duta Besar India untuk Indonesia HE Gurjit Singh di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu, 17 April 2013. Kedatangan Dubes India menemui Wamenhan ini adalah untuk membicarakan kemajuan hubungan kerjasama pertahanan antara kedua negara dan upaya untuk meningkatkannya. Hal ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menhan India A.K Antony menemui Menhan RI Purnomo Yusgiantoro pada Oktober tahun lalu.
 
Dalam pertemuan ini, Wamenhan menjelaskan dalam rangka peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara, Indonesia ingin melakukan transfer teknologi dengan industri pertahanan India karena saat ini industri pertahanan India telah sampai pada taraf advance. Sedangkan dalam hal kerjasama militer, Wamenhan berharap kedua negara dapat lebih bekerjasama dalam bidang peningkatan capacity building personelnya.

Dalam pertemuan ini Dubes India untuk Indonesia, juga menyatakan bahwa dalam upaya peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara, India menyadari saat ini Indonesia sedang berupaya meningkatkan kemampuan alutsista dan industri pertahanan dalam negerinya. Karena itu India menawarkan joint production dan transfer teknologi dari beberapa alutsista yang diproduksinya.

Selain itu, dengan disadari pentingnya bekerjasama dalam pengamanan perdagangan di perairan yang sangat penting saat ini, dirinya juga menyambut baik rencana diadakannya pembicaraan trilateral antara Indonesia, Australia dan India mengenai Samudra India.
 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

6 comments:

Rudi S Dadi said...

Semoga Indonesia bisa transfer teknologi Rudal BrahMos dan Rudal Agni dari India

Banas patie said...

indonesia siap ora di transfer chaiya chaiya...

Anonymous said...

klo gak siap panggil norman kamaru......

rahman van dorm said...

semoga india ga pelit berbagi ilmu penggembangan rudal ICBM............................dan indonesia mampu menyerap ilmu tersebut............................................

Anonymous said...

mimpi india mentransfer teknologi rudal ICBM dan yang canggih...yang ditransfer paling paling teknologi ecek ecek...

Wulanwulan Part2w6 said...

india transfer teknologi cara membuat film india kuch-kuch kohta haei,...hehehe

Post a Comment