Turki Batalkan Pembelian F-35

Wednesday, January 16, 2013
Turki Batalkan Pembelian F-35

ARTILERI - Turki telah memutuskan untuk menunda pembelian pesawat tempur F-35, sebuah koran online "Sabah" melaporkan hari Sabtu, 12 Januari 2013 yang mengutip pernyataan dari seorang sumber di Kementerian Pertahanan Turki. Menurut kabar tersebut, keputusan akhir untuk membeli F-35 ditunda hingga pertengahan tahun ini. Tidak jelas apa penyebab Turki menunda pembelian ini.

Awal tahun lalu, pemerintah Turki diizinkan Sekretariat Industri Pertahanan untuk membeli dua pesawat tempur pertama F-35. Secara umum, Turki berniat untuk membeli 116 unit pesawat tempur F-35; 100 F-35 termasuk dalam kontrak utama dan 16 lainnya adalah opsi.

Permohonan pembelian F-35 oleh Turki sebelumnya sempat beberapa kali ditolak oleh pemerintah AS karena alasan AS belum mau memberikan kode software yang dibutuhkan untuk mengoperasikan persenjataan secara tepat dan untuk melakukan pemeliharaan teknis F-35. (FS)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 comments:

Arnachojuni said...

indonesia kapan beli yang ginian

Anonymous said...

indonesia tdk prlu beli pesawat AS F35 krn nnti bnyak syarat2 menguntungx AS.

Anonymous said...

pada dasarnya F-35 bisa hampir secanggih F-22, itupun jika di modifikasi dengan canggih, kelihatanya Israel sudah memodifikasi F-35 sekuat F-22.

Anonymous said...

Su-35 sajah .... 2 skuadron buat nakutin selatan ...

Post a Comment