Australia Beli 12 Radar Jamming EA-18G Growlers

Tuesday, August 28, 2012
Australia Beli 12 Radar Jamming EA-18G Growlers

Para pejabat Australia mengatakan bahwa Australia menjadi negara pertama diluar AS yang membeli Boeing EA-18G Growlers advanced electronic warfare technology.

Menteri Pertahanan Australia Stephen Smith mengatakan pada Kamis lalu, Angkatan Udara Australia segera akan melengkapi armada pesawat F/A-18 Super Hornet dengan peralatan radar-jamming Growler dari Boeing dan beberapa perlengkapan lainnya guna mengalahkan beragam perangkat elektronik canggih saat ini. Upgrade akan dimulai pada tahun 2018 dengan menelan biaya sekitar 1,5 miliar dolar Australia.

Penjualan teknologi militer AS yang "langka" ini dan sekarang diaplikasikan pada Angkatan Laut AS, muncul pada saat Amerika Serikat memperdalam hubungan pertahanan dengan Australia dan beberapa kekuatan militer lainnya di negara Asia Pasifik dalam menghadapi kebangkitan China.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments:

Anonymous said...

Bisa dipake di KRI Klewang gak nih Teknologinya, jadi gak perlu pake serat karbon lagi bahannya ??

Anonymous said...

saya berharap seluruh arhanud dan radar pada menara kontrol bandara sipil indonesia memiliki kemampuan radar anti jamming, kalau belum punya indonesia mulai saat ini harus berpikir untuk mengadakannya, supaya dapat mendeteksi radar jamming pada pesawat tempur australia

Post a Comment