Video Menarik Pesawat-Pesawat Rusia Dikerahkan Ke Suriah Untuk Latihan Di Laut Mediterania

Tuesday, September 04, 2018
Su-30 SM isi bahan bakar di udara

Tupolev Tu-142, Sukhoi Su-30SM, Ilyushin Il-78 dan Il-20 ambil bagian dalam latihan skala besar di Laut Mediterania.

Sebuah video menarik rilisan Zvezda menunjukkan banyaknya pesawat Rusia yang ambil bagian dalam latihan perang di Laut Mediterania.

Rusia sendiri telah menumpuk armada angkatan lautnya di Laut Mediterania timur dengan 26 kapal perang (termasuk 2 kapal selam) dan 34 pesawat. Kontingen udara yang terlibat dalam latihan itu juga termasuk pesawat pembom strategis Angkatan Udara Rusia Tu-160, pesawat patroli maritim dan anti kapal selam (ASW) dan kapal permukaan Angkatan Laut Rusia Tu-142 Bear-F  (dua dari mereka dilaporkan dikerahkan ke Suriah beberapa hari lalu) dan berbagai varian Flanker, termasuk Su-30SM.

Video menunjukkan beberapa Su-30SM bersenjata milik Angkatan Laut Rusia lepas landas dari Pangkalan Udara Khmeimim bersama dengan Il-78 Midas dan pesawat mata-mata Il-20 Coot. Kemudian Flanker dapat dilihat mengawal sebuah Tu-142M "Bear F", sebuah varian pengintaian dan ASW yang berasal dari bomber Tu-95 Bear yang ikonik, dengan ekor yang khas dengan MAD (Magnetic Anomaly Detector) boom.

Pada awal video, dapat dihitung ada tujuh Su-30SM dan empat Il-78 di darat.

Perlu diperhatikan, video itu juga menunjukkan air refueling Su-30SM dari tanker  Il-78. Menurut Sputnik, pilot Su-30 dari Angkatan Laut Rusia sangat jarang melakukan air refueling. Itulah mengapa jarang sekali kita menemukan videonya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment