Sunday, September 30, 2018

Inggris Peringatkan Rusia dengan Kapal Induk Terbesarnya

F-35B mendarat secara vertikal di kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth
F-35B mendarat secara vertikal di kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth (PA)

Komandan Angkatan Laut Kerajaan Inggris, Nathan Gray, memperingatkan Rusia agar berpikir dua kali apabila ingin berhadapan dengan Inggris. Peringatan yang meremehkan Moskow ini disampaikan saat dia mendaratkan F-35B di kapal induk terbesar Inggris, HMS Queen Elizabeth senilai 1,3 miliar poundsterling.

Ditanya tentang ancaman dari Rusia, Gray, mengatakan; "Saya pikir siapa pun yang ingin berhadapan dengan kami harus sangat gugup dan harus berpikir dua kali."

Setelah menjadi orang pertama yang mendaratkan jet tempur siluman F-35B di kapal induk tersebut, Gray mengaku bangga. "Saya sangat bangga. Saya tidak dapat menemukan kata-kata itu sehingga saya menekan udara beberapa kali."

Kapten Jerry Kyd, komandan kapal perang, memperingatkan bahwa Rusia mengancam Barat dan militer Rusia tidak akan menerima kapal induk baru Inggris, HMS Queen Elizabeth.

"Apa yang kita lihat sekarang adalah Rusia yang bangkit kembali yang menghadirkan ancaman yang kredibel lagi kepada negara-negara Barat, (ancaman terhadap) sistem berdasarkan aturan dan itu harus dianggap serius," ujarnya, seperti dikutip The Sun, Sabtu (29/9/2018).

Pendaratan jet tempur F-35 di dek kapal induk HMS Queen Elizabeth menandai dimulainya lebih dari 500 take-off dan touch-down yang ditetapkan akan berlangsung selama 11 minggu ke depan.

F-35B lepas landas dari kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth
F-35B lepas landas dari kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth (PA)

F-35 diatas kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth
F-35 diatas kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth (PA)

F-35B terbang diatas HMS Queen Elizabeth
F-35B terbang diatas HMS Queen Elizabeth (PA)

HMS Queen Elizabeth tampak atas
HMS Queen Elizabeth tampak atas (PA)