Unit Kapal Selam AIP Pertama China Pecahkan Rekor

Thursday, July 05, 2018
Kapal selam kelas Yuan China

Unit kapal selam pertama China yang menggunakan teknologi air-independent propulsion (AIP) baru-baru ini memecahkan sejumlah rekor yang ditetapkan oleh Angkatan Laut Tiongkok, Science and Technology Daily melaporkan baru-baru ini.

Rekor seperti jarak berlayar terjauh, kedalaman menyelam maksimum dan menenggelamkan kapal target dalam kondisi terbatas semuanya telah dipatahkan oleh unit yang dimaksud.

Analis militer Zhang Haixiong mengungkapkan bahwa kapal selam yang dilengkapi dengan teknologi AIP memperpanjang durasi operasi di bawah air hingga sekitar dua atau tiga minggu, yang berarti meningkatkan fitur siluman mereka.

Waktu yang dihabiskan kapal selam bertenaga konvensional di bawah air adalah antara 10 hingga 100 jam, karena mereka harus muncul secara berkala ke permukaan untuk mengisi daya. Berbeda dengan kapal selam berteknologi AIP yang dapat terus mengisi daya meskipun berada di bawah air.

Zhang mencatat bahwa kapal selam AIP, dengan efektivitas tempur yang lebih tinggi, adalah opsi terbaik setelah kapal selam nuklir, menambahkan bahwa meskipun harga kapal selam AIP saat ini lebih mahal, di masa depan mereka akan menjadi opsi konvensional.

Resources
  • People's Daily Online; 4 Juli 2018

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment