Pria Inggris Temukan Bunker Perang Dunia II di Belakang Rumahnya

Tuesday, May 29, 2018
Bunker Perang Dunia II

Seorang pria terkejut dengan penemuan di kebun belakang rumahnya. Ia menemukan sebuah bunker besar peninggalan Perang Dunia II.

Pemilik rumah bernama Chris Scott memutuskan untuk mengecek saluran air yang ada di belakang rumahnya di Middlesborough, Inggris.

Chris membongkar saluran itu karena disarankan oleh tukang bangunan lokal bernama Tony Sizer. Tony berdalih bahwa bahaya jika saluran itu akan banjir.

Bunker Perang Dunia II

Karena saran dari Tony, Chris membongkar dan berniat mengeluarkan air di dalamnya. Tapi, saat membongkarnya, Chris dan Tony takjub dengan apa yang ditemukan. Chris dan Tony melihat sebuah ruangan di balik penutup saluran itu. Ruangan itu bukan sembarangan karena terbuat dari beton padat yang dilapisi kayu.

Terdapat tangga untuk turun ke ruangan tersebut. Bahkan ada 2 kamar yang berada di dalam ruang bawah tanah ini.

Di ujung ruangan ini, Chris dan Tony juga menemukan pintu lain. Dan ketika dihancurkan ternyata mereka menemukan tangga.

"Ini seperti tangga darurat untuk melarikan diri jika yang pertama hancur," kata Chris dikutip dari laman Gazettelive dalam pemberitaannya tanggal 21 Mei lalu.




Ada pula meja di sebuah sudut ruangan bunker yang di atasnya terdapat sampah dari susu sachet. Tak hanya itu, ada juga kabel yang bisa mengalirkan arus listrik dan saklar untuk menghidupkan lampu.

Bunker Perang Dunia II

Bunker Perang Dunia II

Bunker Perang Dunia II

Bunker Perang Dunia II

Sebelumnya, Chris memang pernah diberitahu oleh tetangganya bahwa ada ruangan seperti bunker di halaman belakang rumahnya. Namun, para tetangganya itu juga belum pernah melihat dengan mata kepala mereka sendiri.

Diperkirakan bunker ini telah dibangun untuk berlindung dari serangan udara Nazi saat perang. Bunker ini diperkirakan bisa menampung hingga 100 orang.

Bunker Perang Dunia II

Bunker Perang Dunia II

Middlesbrough adalah kota Inggris pertama yang diserang bom Luftwaffe (Angkatan Udara Jerman) pada malam 25 Mei 1940.

Chris tentu senang dengan penemuan tempat rahasia ini. Dia mengatakan akan memanfaatkan bunker ini untuk digunakan.

"Ini ruangan yang cukup besar dan saya mungkin akan melakukan sesuatu," tutupnya.

Resources
  • http://bangka.tribunnews.com/2018/05/24/bongkar-saluran-di-belakang-rumah-pria-ini-malah-temukan-tempat-persembunyian-perang-dunia?page=2
  • Gambar: Evening Gazette

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment