HUT TNI AU, Tak Ada Demo Udara

Monday, April 09, 2018
Jupiter TNI AU

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) bakal mempunyai konsep baru saat merayakan HUT ke-72 pada 9 April 2018. Acara tersebut tak lagi mengusung demo udara yang biasanya diisi oleh jet tempur yang beraksi di langit Jakarta.

Kali ini, HUT TNI AU akan mengadakan pesta rakyat. “Demo udara tidak ada, kegiatan ini sudah berjalan dari beberapa bulan lalu. Mulai dari foto, donor, hingga kuliner. Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dalam keterangan pers di Halim Perdanakusuma, Sabtu, 9 April 2018.

Yuyu menjelaskan, dalam kegiatan ini TNI ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, karena hakikatnya TNI untuk rakyat. Pada hari ini diadakan pentas musik yang mengusung panggung prajurit dan terbuka untuk umum hingga besok.

Selain hiburan musik, ada pula pameran yang memajang pesawat tempur. Di mana penerbang dan teknisi bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat yang datang.

“Masyarakat meramaikan, besok ada kuliner dan pameran, penggemar motor tua dan mobil, kita buka seluas-luasnya untuk masyarakat,” kata dia.

Puncak acara pada 9 April sekitar 2.400 hingga 2.500 prajurit akan mengadakan upacara dengan tema “Dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal dan profesional, TNI AU siap menjaga keutuhan NKRI”.

Yuyu juga berharap dalam usianya yang matang ini TNI Angkatan Udara Indonesia bisa menjadi Angkatan Udara dunia. (VIVA)

Article Resources
  • https://www.viva.co.id/berita/nasional/1024036-hut-tni-au-langit-jakarta-tak-bakal-berisik

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment