Saturday, November 29, 2014

Kim Jong-un Foto Bersama Pilot Wanita dan MiG-15

Kim Jong-un foto bersama pilot wanita dan MiG-15

Dipublikasikan foto-foto Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un yang mengunjungi pilot wanita dan pesawat MiG-15 Angkatan Udara Korea Utara.

Kim Jong-un yang "always smiling" mengunjungi sebuah lapangan terbang di Korea Utara di mana ia bertemu dan mengucapkan selamat sekaligus berfoto bersama dua pilot pesawat tempur wanita di depan pesawat tempur MiG-15 mereka.

"Saya sangat puas dan senang melihat adanya pilot wanita, yang penerbangan mereka sangat baik dan berani hanya dalam hitungan beberapa bulan setelah Saya memerintahkan untuk melatih mereka," kata Pemimpin Tertinggi Korea Utara itu seperti yang dilaporkan kantor berita KCNA.

Pada gambar ditunjukkan Kim Jong-un tersenyum di lapangan terbang, mengucapkan selamat serta mengambil sendiri foto dua pilot wanita yang dikalungi karangan bunga khas Korea dengan latar belakang pesawat tempur tua MiG-15.

Kim Jong-un foto bersama pilot wanita dan MiG-15

Angkatan Udara Korea Utara mulai menggunakan pilot pesawat tempur wanita pada tahun 1993, tapi baru saat ini pilot wanita Korea Utara memenuhi syarat untuk menggunakan pesawat tempur.

Tidak diketahui persis di mana dan kapan foto-foto tersebut diambil, namun diperkirakan di Bandara Internasional Sunan di Pyongyang.

Ada hal yang menarik disini. Korea Utara sebenarnya memiliki puluhan MiG-29 (dan pesawat tempur lain) yang jauh lebih canggih dari pesawat kuno era Soviet itu. Jika hanya sekedar untuk 'keren-kerenan' di media, mengapa tidak mengambil latar belakang MiG-29 saja?. Dan satu hal lagi, lihat pakaian pilot wanita mereka, itu seperti pakaian pilot di era 60-70 an. Menampilkan pesawat tua seperti ini hanya akan membuat dunia menertawakannya.

Pekan lalu, Angkatan Udara Amerika Serikat mengumumkan pengerahan pesawat tempur siluman F-22 Raptor ke Jepang sebagai tindakan pencegahan terhadap Korea Utara. Yang pasti, di atas kertas MiG-15 bukan ancaman yang berarti bagi pesawat tempur generasi kelima AS ini.

Gambar: Yonhap News