Venezuela Berencana Beli Sukhoi Su-35

Saturday, August 11, 2012
Presiden Venezuela Hugo Chavez mengatakan dirinya tertarik untuk membeli Jet tempur multiguna Sukhoi Su-35 Flanker-E dari Rusia untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negaranya. "Saya telah mengirimkan pernyataan kepada pemerintah Rusia bahwa kami siap mempertimbangkan untuk membeli Su-35 fighter dalam beberapa tahun ke depan untuk memodernisasi dan meningkatkan kekuatan pertahanan kami," Chavez mengatakan, dikutip dari radio nasional Venezuela.

Sukhoi Su-35 Flanker
Sukhoi Su-35 Flanker

Presiden Chavez mengatakan bahwa masalah keamanan, pertahanan dan pembangunan negara harus menjadi prioritas bagi pemerintah Venezuela dalam rangka menjaga kemerdekaan nasional. "Kemerdekaan dan persatuan ini, akan memberi kita kemungkinan untuk membangun Venezuela yang baru, tanah air baru dan untuk mencapai cakrawala baru," tambahnya.

Sukhoi Su-35 didukung oleh dua mesin 117 dengan vectoring dorong, menggabungkan kemampuan manuver yang tinggi dan kemampuan untuk secara efektif bertempur dengan beberapa target udara secara bersamaan. Sukhoi Su-35 disebut-sebut sebagai pesawat tempur generasi 4++ karena menggunakan teknologi pesawat generasi kelima.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment