Chengdu J-20 Cina Seteru F-22 Raptor

Sunday, May 27, 2012
Cina telah membuat versi sendiri pesawat tempur generasi terbaru mereka, disebut-sebut memiliki kemampuan yang sama seperti pesawat tempur teknologi terbaru Amerika Serikat.

Laporan tahunan Pentagon (2012) menyebutkan bahwa pada Januari 2011 prototipe generasi terbaru pesawat tempur cina Chengdu J-20 telah melaksanakan uji terbang. Laporan ini menyoroti tentang ambisi Cina untuk memproduksi pesawat tempur siluman dengan perangkat avionik terbaik dan bermesin Supercruise.

Laporan itu muncul sebulan setelah prototipe kedua dari Chengdu J-20 terlihat terbang di sekitar lapangan udara Cina, lebih dari satu setengah tahun sejak prototipe pertama melakukan penerbangan pertama untuk disaksikan publik

Saingan F-22 Raptor Amerika
Chengdu j-20

Menurut ABC News, teknologi siluman J-20 menyamai kecanggihan F-22 Raptor, pesawat tempur siluman yang diperkenalkan oleh Angkatan Udara AS, diproduksi oleh Lockheed Martin dan dinobatkan sebagai jet tempur tercanggih saat ini. Namun saat ini, karena adanya masalah keamanan untuk pilot, telah dilakukan pembatasan terbang untuk seluruh armada F-22 Raptor Amerika.

Cina mungkin belum memproduksi banyak Chengdu J-20 (hanya beberapa), tapi pemerintah AS melaporkan sistem persenjataan Chengdu J-20 telah dirilis bulan lalu, dan kemungkinan beberapa J-20 bisa beroperasional tempur pada 2018.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 comments:

rio said...

Masalah utama pesawat siluman Cina bukan di sektor avionik ato stealth. Tp kemampuan mesinnya. Kehebatan F22 adalah kemampuan dari powerplantnya. (setahu saya sih gt, maaf kl salah.)

anton bae said...

mantaffff

Anonymous said...

coba dilihat dr atas. Bodynya sm kayak artificial jet di game ace combat Fenrir cuma klo Chengdu J-20 ada 2 powerplant sedangkan Fenrir ada 3. Trus stealthnya Fenrir bisa kasat mata (jadi bisa ngga keliatan di radar ato mata)

Anonymous said...

bodynya kayak Fenrir di game ace combat

Post a Comment