Inggris: Kapal Perang Destroyer Tipe 45 Uji Coba Laut

Kapal destroyer Angkatan Laut Inggris
[Gambar:BAE Systems]

Kapal perang destroyer tipe 45 adalah yang keenam dan terbaru yang dibangun oleh BAE Systems, pada 3 September kemarin berlayar dari galangan kapal Scotstoun untuk memulai tahap pertama dari uji coba laut di lepas pantai barat Skotlandia.

Selama tiga minggu di laut, DUNCAN (nama tipe 45) akan melakukan program uji coba ekstensif yang akan mencakup pengujian kekuatan dan sistem propulsi, auxiliary dan domestic services.

Paul Rafferty, Direktur Program Tipe 45 di BAE Systems, mengatakan: "Ini adalah destroyer tipe 45 yang keenam untuk memulai uji laut, tapi tidak akan ada rasa puas walaupun tipe 45 telah membuktikan kemampuannya yang mengagumkan. Setiap tahap dalam pengiriman kapal destroyer tipe 45 menjadikan kebanggaan bagi mereka yang telah bekerja pada program ini dan ada makna tersendiri ketika semua kapal (enam) telah mengrungi lautan."

Diluncurkan dari galangan kapal Scotstoun
Diluncurkan dari galangan kapal Scotstoun
[Gambar:BAE Sstems]

Komandan DUNCAN Phil Game, mengatakan: "Menempatkan ke laut untuk pertama kalinya merupakan tonggak penting dalam kehidupan awal kapal dan merupakan penghormatan atas kerjasama antara BAE Systems, MOD dan personil Royal Navy (Britania raya) untuk sampai ke titik ini."

DUNCAN telah berada dalam jalur untuk diserahkan ke Angkatan Laut Inggris pada semester pertama tahun depan. Ini mengikuti penyerahan DEFENDER, yang diterima dari kontrak dalam sebuah upacara di Pangkalan Angkatan Laut Portsmouth pada bulan Juli. DUNCAn, dinamai dari nama Laksamanan Lord Viscount Adam Duncan yang memimpin Angkatan Laut Kerajaan untuk kemenangan atas armada Angkatan Laut Belanda di pertempuran Camperdown pada tahun 1797.

Setelah diserahkan nantinya, DUNCAN akan berbasis di Portsmouth di mana BAE Systems bersama dengan MOD, Royal Navy dan mitra industri lainnya di tipe 45 yang tergabung dalam Type 45 Class Output Management Team (COM), akan memberikan support kepada DUNCAN untuk terus menyuplai persediaan yang diperlukan sepanjang hidup dari kapal Tipe 45 ini. Type 45 COM saat ini menyediakan dukungan untuk semua kapal Tipe 45 (6 kapal), termasuk empat kapal yang saat ini tengah bertugas yaitu HMS DARING, HMS DAUNTLESS, HMS DIAMOND dan HMS DRAGON.

Kapal destroyer tipe 45 Angkatan Laut Inggris
HMS DARING

Kapal destroyer Tipe 45 akan menjadi tulang punggung pertahanan udara Angkatan Laut Inggris selama 30 tahun ke depan dan seterusnya. Kapal-kapal destroyer Tipe 45 ini mampu melaksanakan berbagai operasi, antara lain operasi anti-pembajakan dan anti-penyelundupan, tugas bantuan bencana dan operasi pengawasan serta pertempuran dalam intensitas perang yang tinggi.

Setiap kapal dapat melumpuhkan sejumlah target besar secara bersamaan, mengawal kapal induk atau kelompok kapal dan mengatasi ancaman terkuat dari udara di masa depan.

0 comments:

Post a Comment

HOME
▲ Back To Top
NEWSLETTER

Masukkan email pada form di bawah ini lalu klik 'SUBMIT'. Setiap artikel terbaru akan kami kirimkan ke email Anda.


Sebagian besar kematian tempur di Perang Napoleon, Perang Dunia I dan Perang Dunia II disebabkan oleh artileri. Stalin menyebut artileri sebagai "God of War". Namun, ini hanya blog yang bernama ARTILERI.


  • facebook
  • twitter
  • google plus
  • rss