Latest News

Helikopter Serang WZ-10 China Jatuh

Helikopter serang WZ-10 yang dioperasikan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China jatuh di provinsi Shaanxi pada tanggal 4 Maret 2014.

Tidak ada rincian mengenai kejadian tersebut, selain laporan dari media lokal yang menyatakan bahwa dua awak selamat meskipun luka-luka. Informasi menyebutkan bahwa helikopter serang ini jatuh dari ketinggian secara vertikal.

Heli serang WZ-10 jatuh di provinsi Shaanxi
Heli serang WZ-10 jatuh di provinsi Shaanxi pada 4 Maret. Gambar: Xinhua News Agency
Menurut saksi mata, saat terbang,  bagian ekor tiba-tiba mengeluarkan suara keras, selanjutnya hilang kendali dan jatuh lahan pertanian. Masyarakat, petugas keamanan, pemadam kebakaran dan polisi bergegas ke tempat kejadian, awak kapal yang terluka telah dibawa ke rumah sakit.

Penyebab kecelakaan itu masih dalam penyelidikan, informasi resmi belum dirilis.

Helikopter serang WZ-10 dibuat oleh Changhe Aircraft Industries Corporation (CAIC), mulai terbang pada April 2003 dan pada pertengahan 2013 sudah dioperasikan setidaknya oleh lima resimen PLA. Informasi lengkap mengenai WZ-10 dapat sobat baca disini http://www.artileri.org/2012/12/caic-wz-10-helikopter-serang-china.html

Heli serang WZ-10 jatuh di provinsi Shaanxi

Galeri lebih lanjut lihat link ini http://slide.mil.news.sina.com.cn/l/slide_8_22417_28366.html#p=1


1 Response to "Helikopter Serang WZ-10 China Jatuh"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.