Latest News

Jet Tempur F-15 AS Jatuh di Jepang

F-15 Eagle
 
Sebuah pesawat tempur F-15 Amerika Serikat jatuh ke laut setelah pilot keluar dari pesawatnya di lepas pantai prefektur Okinawa Jepang pada hari Selasa pagi, Angkatan Udara AS mengkonfirmasi.

"Pesawat tempur F-15 dari pangkalan udara Kadena mengalami sebuah masalah yang akhirnya menyebabkan pilot keluar dari pesawat di atas Samudera Pasifik sekitar 70 mil (110 kilometer) timur dari Okinawa," kata Angkatan Udara AS, merujuk laporan pasukan AS di Pasifik.

Letnan Kolonel David Honchul, juru bicara pasukan AS di Jepang, mengatakan pilot itu berhasil diselamatkan setelah pencarian oleh pasukan AS dan kru penyelamatan Jepang. Setelah pilot keluar dari pesawat dengan kursi lontar, pilot tetap dalam kontak dengan tim penyelamat dan diselamatkan oleh helikopter Angkatan Udara Jepang.

Penyebab F-15 ini jatuh masih diselidiki dan nama pilot masih dirahasiakan. Militer AS mengatakan sang pilot dalam kondisi stabil dan sedang dievaluasi di sebuah rumah sakit militer di Okinawa. Kecelakaan itu merupakan yang pertama untuk pesawat F-15 yang berbasis di Kadena sejak Januari 2006.

Okinawa adalah tempat bagi 47.000 personil Amerika di Jepang dan Pangkalan Udara Kadena adalah pangkalan udara terbesar AS di kawasan Asia-Pasifik.
 
Foto : U.S. Air Force / Master Sgt. Thomas Meneguin


0 Response to "Jet Tempur F-15 AS Jatuh di Jepang"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.