Latest News

Filipina Beli Dua Kapal Frigat Italia

Dua kapal perang Italia telah ditetapkan untuk memperkuat kemampuan maritim Angkatan Laut Filipina, seperti yang dikatakan Menteri Pertahanan Voltaire Gazmin. Gazmin mengatakan Angkatan Laut Filipina membeli kapal frigat kelas Maestrale senilai 11,7 miliar dolar Filipina dari Italia, yang memiliki persenjataan anti kapal selam dan anti pesawat. Langkah ini merupakan bagian dari program modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina..

"Ini adalah kapal perang frigat yang memiliki kemampuan anti-udara, sub-permukaan dan kemampuan anti-kapal selam. Kapal frigat yang kita dapatkan ini benar-benar dimaksudkan untuk perang," kata Gazmin. Frigat-frigat tersebut ditugaskan pada tahun 1980, dan digunakan oleh Angkatan Laut Italia. Dia mengatakan Angkatan Laut Filipina sedang menunggu persetujuan kontrak yang diharapkan akan ditandatangani pada Januari 2013.

Filipina Beli Dua Kapal Frigat Italia
Kapal frigat kelas Maestrale Italia
Kapal-kapal frigat tersebut akan dikirim pada bulan November (2013) setelah diperbaharui. "Saat ini, kapal frigat ini masih beroperasi. Mereka sedang digunakan oleh Angkatan Laut Italia. Mereka akan diperbaiki dan dirombak," kata Gazmin. Angkatan Laut Filipina membeli kapal cutter kelas Hamilton dari US Coast Guard senilai 400 juta dolar Filipina tahun lalu. Sebuah kapal serupa diharapkan akan diserahkan kepada Angkatan Laut dalam bulan mendatang. "Ini akan sangat membantu karena kapal-kapal tersebut akan menjadikan pertahanan yang sangat baik," kata Garzmin. "Ini akan membantu dalam menjaga (wilayah kita), melawan terorisme, dan penegakan hukum maritim."

Fernando Manalo, Wakil Menteri Pertahanan untuk keuangan, amunisi, instalasi dan perlengkapan, mengatakan selain itu Filipina juga akan membeli 10 helikopter serang dari Eurocopter yang kontraknya akan ditandatangani segera pada bulan ini. Helikopter-helikopter tersebut akan dikirimkan tahun ini juga jika kontrak sudah mendapatkan lampu hijau.

Jet Tempur Multiperan

Departemen Pertahanan Nasional Filipina juga mengincar jet tempur/latih supersonik dan multiperan KAI T-50 dari Korea Selatan. Manalo mengatakan Malacanang telah menerima usulan departemen pertahanan untuk membeli pesawat tersebut. "Kami juga mencari alternatif lain untuk jet tempur fighter utama tetapi akan lebih spesifik, berdasarkan penilaian kami, T-50 dari Korea Selatan adalah jet tempur yang paling menguntungkan untuk kami dalam pertimbangan untuk memperoleh situasi kondusif di Barat Laut Filipina dan harganya masih terjangkau bagi kami, "katanya.

Filipina Beli Dua Kapal Frigat Italia
Kapal frigat kelas Maestrale Italia
Namun, pembelian T-50 akan bergantung pada hukum modernisasi yang saat ini masih dibahas oleh Kongres. "Kami telah melibatkan perusahaan (Korea Aerospace Industries) dan kontrak diharapkan ditandatangani sebelum akhir tahun, maka target dari periode 2 tahun pengiriman bisa tercapai," kata Manalo.


1 Response to "Filipina Beli Dua Kapal Frigat Italia"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.