Latest News

MiG Latihan Tempur, Kim Jong Un Terkesan

Pada 28 Februari 2013, Kantor Berita Korea Utara (KCNA) merilis beberapa gambar yang menggambarkan pemimpin muda Korea Utara Kim Jong Un menghadiri sebuah "wargames" di suatu tempat yang tidak disebutkan.

Jet tempur Korea Utara

Terlihat pada gambar, latihan operasi jet tempur ini dilakukan di jalan raya setempat.

Jet tempur Korea Utara

Menurut KCNA, pilot Angkatan Udara Korea Utara yang menggunakan jet tempur MiG-21 (termasuk pesawat kuno) mampu menunjukkan fleksibilitas untuk melancarkan serangan mendadak dari daerah terpencil di mana cuaca tidak mencukung dan landasan pacu/jalan raya sedang mengalami hembusan angin kencang.

Kim Jong Un

Dilihat dari gambar di atas, pemimpin tertinggi Korea Utara tersebut tampaknya cukup puas -tapi entahlah, Korea Utara memang penuh rahasia- dan mungkin percaya bahwa angkatan udaranya akan efektif menghadapi pesawat tempur Korea Selatan dan AS dalam perang.

Kredit foto : KCNA


8 Responses to "MiG Latihan Tempur, Kim Jong Un Terkesan"

  1. gak tau apa terlalu naif ato chauvinist nih au-nya korut, hanya mengndalkan mig 21 & mig 29, butuh keajaiban untuk menandingi air superiority korsel dg mengandalkan f-16 & f-15 + f/a 50. nih pendapat dari kacamata air power yaaaaaa

    ReplyDelete
  2. Mereka punya kekuatan tersembunyi kali...

    ReplyDelete
  3. bukan mig nya yg buat ngeri tp nuklirnya coy

    ReplyDelete
  4. Itu raut muka geli,dalam hatinya berkata : "kok mau2nya tu pilot nerbangin pesawat jadul,gak takut jatoh apa?

    ReplyDelete
  5. terlepas kalah kemampuan dan teknologi. mig 21 dan 29 punya kelebihan yg signifikan dibandingkan pesawat modern saat ini , kelebihannya ada di nilai ekonomisnya. Ratio 1:5 , jika 1 pesawat modern sekelas F-16 atau F-18 di tembak jatuh oleh MIG, maka pesawat modern harus menembak jatuh 5 MIG baru disebut impas. Ratio akan semakin besar lagi jika pesawat yg ditembak jatuh itu sekelas stealth F-22 atau F-35 yg terkenal bukan karena kemampuannya tapi karena mahalnya. jadi..siapa yang cerdik...? tergantung perspektif masing masing sob....

    ReplyDelete
  6. entah edan, entah buta, entah dodol....sepertinya jong un dan so un so un anak buahnya hidup dalam dunia khayal yang aneh...yang menggap kekuatan perang mereka masih seperti jaman dulu..kuat perkasa...alah wong tentaranya aja kurus2 gitu kok, gearsnya gak pake apa2...beti lah sama hansip rumah gw...alutsistanya juga jelas2 lawas..mosok sih ya kalo dia waras berani lawan us korsel...negara koplak..

    ReplyDelete
  7. Itulah kehebatan KORUT memperlihatkan pesawat tempur jadul, tidak seperti america and sekutux, kalo ada persenjataan canggih dikit2 dipertontonkan, sengaja pemimpin KORUT menggunakan mic agar supaya America and sekutux menyerang korut... coba2 aja america dan korsel nyerang KORUT, kalo mau lihat persenjataan KORUT yg sesungguhx.....HANTAM KORUT.

    ReplyDelete
  8. Biarpun Korut senjatanya udah jadul, tapi mereka punya sistem pertahanan udara yang solid. Jadi Korut emang tahu senjatanya bakal sulit ngelawan jet-jet tempur Korsel atau AS, makanya mereka mengerahkan sistem pertahanan udara yang kata pengamat "sangat kompak", katanya seluruh penjuru Korut sudah dipasangi sistem pertahanan udara

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.