Latest News

KRI Karimata-960 Asah Kemampuan di Tengah Laut

Latihan KRI Karimata 960

Salah satu kapal perang di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yakni KRI Karimata-960 yang dikomandani Mayor Laut (P) Zul Fahmi S.E.,  melaksanakan uji kemampuan tempur para anak buah kapalnya selama melaksanakan pelayaran di Perairan Karimun Jawa menuju Jakarta usai mendukung pergeseran material, dan pasukan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam rangka Operasi Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke wilayah timur, Rabu, 1 April 2015.

Menurut komandan KRI Karimata-960, bahwa latihan yang dilaksanakan ini sejalan dengan penekanan Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos dalam rangka terwujudnya kemampuan, kesiapsiagaan, pemahaman dan keterampilan serta profesionalisme prajurit dan pengawak unsur KRI Kolinlamil. Sehingga guna mencapai hal tersebut dibutuhkan suatu latihan yang digelar secara rutin dan berkesinambungan yang diharapkan akan meningkatkan kualitas kemampuan tempur serta  ketanggapsegeraan dalam melaksanakan manuver kapal.

Lebih lanjut dikatakan komandan KRI Karimata-960, selama pelayaran menuju Jakarta, prajurit KRI Karimata-960 dituntut untuk terus mengasah kemampuannya dengan melaksanakan serial latihan meliputi latihan peran orang jatuh di laut, latihan menembak senjata pistol maupun senjata laras panjang berupa AK-47 dan dilanjutkan peran penanggulangan bahaya kebakaran di tengah laut serta peran penyelamatan orang jatuh di laut ataupun Search and Rescue (SAR), yang kesemuanya bertujuan untuk  meningkatkan profesionalisme prajurit KRI KMT-960.

Latihan KRI Karimata 960
Latihan KRI Karimata 960
Latihan KRI Karimata 960

Ket Foto: KRI Karimata-960 yang dikomandani Mayor Laut (P) Zul Fahmi S.E., melaksanakan uji kemampuan tempur para anak buah kapalnya selama melaksanakan pelayaran di Perairan Karimun Jawa menuju Jakarta.

Sumber: Dispen Kolinlamil


1 Response to "KRI Karimata-960 Asah Kemampuan di Tengah Laut"

  1. Juga ditambah latihan tembak menggunkan roket/terpedo, juga penguasaan karekteristik laut/kepulauan dan dg latinghan ini akan menambah penguasaan laut NKRI. Bila pecah perang laut dpt mengetahui utk menghindari lawan/menyelinap di kepulauan. Salamat berlatih.....

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.