Latest News

Sekilas Dozor-B, APC-nya Ukraina

APC Dozor-B

Kombatan yang satu ini adalah Dozor-B, APC roda empat 4x4 buatan Kharkiv Morozov Machine Building Design Bureau (KMDB) Ukraina. Angkut personel ini diklaim menawarkan tingkat perlindungan yang meyakinkan, dilengkapi pencitraan termal, indeks of power yang tinggi dan mudah dikendarai dalam perjalanan lintas negara.

Dozor-B mampu bertahan dari tembakan amunisi armor-piercing dari jarak 30 meter dan pecahan proyektil 150 mm, yang meledak dari jarak 50 meter. Lambung APC ini dilengkapi dengan Kevlar splinter-proof protection, untuk menjamin keselamatan personel di dalamnya.

Dozor-B mampu mencapai kecepatan 105 km per jam dan jangkauan operasinya (di jalan raya) sejauh 700 km. Dozor-B mampu melewati hambatan setinggi setengah meter dan dengan sudut gulungan (roll angle) maksimum 24 derajat.

APC Dozor-B

Dozor-B diawaki oleh tiga orang kru dan mampu mengangkut hingga delapan personel. Tahun lalu, Ukraina memesan 200 unit kendaraan angkut personel ini.

Untuk senjata, APC yang pertama kali dioperasikan Angkatan Darat Ukrainan pada tahun 2007 ini dibekali senapan mesin 12,7 (remot kontrol), kamera, kamera pencitraan termal dengan Laser range-finder dan senapan mesin NSBT-12.7.


0 Response to "Sekilas Dozor-B, APC-nya Ukraina"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.