Latest News

PAK FA akan Uji Kanon 9A1-4071K Tahun Ini

T-50

Uji coba kanon rapid-aircraft 9A1-4071K telah dilakukan pada Sukhoi Su-27SM pada 2014 lalu. Di tahun ini, uji coba serupa dengan kanon 9A1-4071K akan dilakukan pada pesawat tempur generasi kelima PAK FA, menurut laporan Rostec.ru

Dari informasi yang beredar kanon 9A1-4071K adalah varian modern dari kanon 9A-4071K (GSH-30-1) kaliber 30mm yang dikembangkan oleh biro desain KBP dan diproduksi oleh Izhevsk Machinebuilding Factory sejak tahun 1980-an.

PAK FA adalah pesawat tempur generasi kelima multiperan buatan Rusia. PAK FA saat ini masih dikembangkan oleh Biro Desain Sukhoi, yang mana pesawat ini disebut dengan T-50. T-50 pertama kali terbang pada tahun 2010. Total, saat ini delapan prototipe pesawat sedang dibangun dengan lima diantaranya sudah terbang. Pengiriman T-50 seri produksi yang pertama untuk Angkatan Udara Rusia direncanakan pada tahun depan.

T-50 akan menjadi tulang punggung armada tempur udara Rusia di masa mendatang. Pesawat siluman ini dilengkapi dengan kemampuan siluman, super-manuver, kemampuan supercruise (mencapai kecepatan supersonik tanpa perlu afterburner), dan avionik canggih.

T-50 dilengkapi dengan automatic target recognition system canggih. Di dalam lapisan T-50 tertanam elemen transceiver khusus yang memungkinkan pesawat menanggapi ancaman seluruh benda di sekitarnya dan mengirimkan warning ancaman ke pilot.

Elemen struktur utama T-50 diproduksi oleh perusahaan Rostec Rusia. Sumber kekuatannya dikembangkan oleh United Engine Corporation Rusia. Kabinnya yang ramping dikembangkan oleh RT-Chemcomposite. Avionik dan elektronik, yang semuanya memenuhi persyaratan untuk pesawat tempur generasi kelima, dikembangkan oleh Concern Radio-Electronic Technologies.


0 Response to "PAK FA akan Uji Kanon 9A1-4071K Tahun Ini"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.