Latest News

Tahun ini, Militer Rusia Terima 38 Rudal Balistik Antar Benua

 Penembakan ICBM Topol-M

Pasukan Nuklir Strategis Rusia mendapatkan tambahan 38 rudal balistik antar benua (ICBM) baru pada tahun ini, termasuk di dalamnya 22 rudal balistik berbasis kapal selam (ditembakkan dari kapal selam), Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengatakan pada hari Jumat dalam sebuah pertemuan Dewan Kementerian Pertahanan, seperti dilansir laman Itar TASS.

Persentase peningkatan persenjataan pada Angkatan Darat telah mencapai 56 persen, katanya. Pasukan Rudal Strategis sekarang telah memiliki tiga resimen baru yang mengoperasikan rudal ICBM Yars.

Pada Desember ini juga Angkatan Laut Rusia telah memiliki tiga kapal selam strategis bertenaga nuklir dari kelas Borei, dengan kapal selam ketiga (Vladimir Monomakh) yang masuk layanan pada 19 Desember kemarin. Kapal selam pertama (Yury Dolgorukiy - Januari 2013) dan kedua (Aleksandr Nevskiy - Desember 2013) dari kelas Borei telah bertugas sepenuhnya di Angkatan Laut Rusia. Rusia berencana untuk memiliki 10 kapal selam kelas Borei.

Sedangkan dari matra lain, Angkatan Udara Rusia pada tahun ini telah menerima 140 pesawat dan dan 135 helikopter. Termasuk di dalam 142 pesawat tersebut adalah 53 pesawat tempur yang terdiri dari Sukhoi Su-30 dan Su-35, 18 pesawat pencegat MiG-31VM, 16 pesawat tempur pembom Su-34 dan 28 pesawat latih dan angkut. Sedangkan untuk helikopter, termasuk di dalamnya 46 helikopter serbu dan 72 helikopter serang.


6 Responses to "Tahun ini, Militer Rusia Terima 38 Rudal Balistik Antar Benua"

  1. wah kapan LAPAN dan PINDAD bikin rudal balistik antar benua,coba kalo kita punya nuklir dan rudal supersonic&balistik antar benua,RI pasti semakin disegani dan diperhitungkan oleh blok barat dan blok timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar nunggu RI bisa sejahtera dulu. Jangan sampe rakyatnya banyak yang kurang makan, malah mikir ICBM segala. Ini sama kayak Soviet era 70-80an dulu, diejek oleh sebagian elit mereka sendiri " seperti Kongo punya rudal nuklir". Kemampuan militernya seram tapi ekonominya amburadul.

      Delete
    2. gila kamoe eaaaAA..
      antar benua itu artinya dia nggak turunin pasukan atau buat deklarasi perang. justru langsung nusuk dari belakang...
      bisa kiamat tuwh mas BroOw..

      Delete
  2. kapan ya RI punya rudal balistik

    ReplyDelete
    Replies
    1. keseimbangan kawasan mbak,,jd kaya'a masi lama..hehehehe

      Delete
  3. Mimpi kali yeee.....

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.