Latest News

BTR-40 Ini Dijadikan Taksi oleh Rusia

Taksi BTR-40 Rusia

Menarik, kendaraan tempur amfibi melayani sebagai taksi untuk melintasi sungai St Petersburg Rusia. Berjalan mengambang di air semudah berjalan di jalan aspal.

Situs English Russia melaporkan bahwa sebuah perusahaan Rusia telah mengantongi izin untuk menggunakan beberapa kendaraan tempur BRDM-2 bekas militer sebagai taksi kota. Aslinya, BRDM-2 adalah kendaraan tempur patroli yang dirancang untuk melintasi segala jenis medan di darat dan air.

BRDM-2 yang juga sering disebut sebagai BTR-40PB atau BTR-40P-2 diproduksi oleh Uni Soviet pada tahun 60-an hingga tahun 1989. Saat ini masih banyak negara yang menggunakannya, termasuk Indonesia dan militer Rusia sendiri.

Untuk membedakannya dari kendaraan militer Rusia aktif dan agar tidak membuat panik warga Rusia, taksi ini dicat berwarna merah muda. Tapi bukan berarti warga Rusia akan panik ketika melihat kendaraan tempur di tempat umum, karena masyarakat Rusia sudah sering berurusan dengan kendaraan-kendaraan militer yang muncul tanpa pemberitahuan, seperti tank yang menyeberangi jalan atau melintasi pantai.

Taksi BTR-40 Rusia

Taksi ini kini cukup populer dan praktis. Dengan slogan mereka "A Safer Taxi," dan masih adanya laras senapan pada bagian atas untuk 'pertahanan diri', taksi ini memang terlihat memberikan perlindungan he... Ditambah lagi lapis bajanya yang memberikan perlindungan tinggi ketika terjadi kecelakaan, tentunya bila bukan kecelakaan tenggelam he...

Taksi BTR-40 Rusia

Dan seperti biasa, ada yang unik maka orang-orang minta foto. Mungkin warga yang naik kendaraan ini tidak benar-benar ingin menyeberang, melainkan untuk refreshing dan foto-foto.


2 Responses to "BTR-40 Ini Dijadikan Taksi oleh Rusia"

  1. Ada ada aja idenya Orang Orang Russia. Btw, berapa tarif argo taksi ini ?? Dan juga, apakah taksi ini aman dari perampokan dalam taksi (kayak yang terjadi di Jakarta) ??

    ReplyDelete
  2. This is Russiaaaaaa !!!

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.