Latest News

Belanda Aktifkan Skadron Pesawat Tempur F-35

F-35A Belanda

Angkatan Udara Kerajaan Belanda (RNLAF) mengaktifkan skadron pesawat tempur F-35A Lightning II Multirole pertamanya.

Sejak Senin 10 November, Angkatan Udara Kerajaan Belanda telah memiliki skadron F-35 pertamanya. Skadron ini akan ditugaskan di Amerika Serikat. F-35 pertama Belanda rencananya baru akan dikirimkan mulai tahun 2019 dan seterusnya. Setidaknya Angkatan Udara Belanda telah memesan 37 unit pesawat tempur siluman ini.

Selama upacara di Pangkalan Angkatan Udara Eglin Amerika Serikat, bendera Skadron 323 diserahkan ke unit F-35, sebagai simbol transfer of command.

Sebelum introduksi dengan F-35, Skadron 323 akan bertanggung jawab untuk Tes Operasional dan Evaluasi (OT&E), yang akan dimulai di Pangkalan Angkatan Udara Edwards di California pada akhir tahun ini. Dengan demikian, Skadron 323 akan meletakkan dasar pengoperasian F-35 oleh Angkatan Udara Belanda.

"OT&E adalah tugas untuk Skadron 323," kata Kolonel Bert de Smit, komandan detasemen di Pangkalan Angkatan Udara Eglin. "(Skadron) 323 juga bertanggung jawab untuk PL & E dari F-16. Sekarang Skadron (323) telah diberikan tugas terhormat untuk mempersiapkan (Angkatan Udara Belanda) dalam mengoperasikan pesawat tempur generasi kelima yang sangat serbaguna."


0 Response to "Belanda Aktifkan Skadron Pesawat Tempur F-35"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.