Latest News

Donasi Baterai dari Rusia, MiG-29 Fulcrum Serbia Kembali Terbang

MiG-29 Fulcrum Angkatan Udara Serbia

Jet tempur MiG-29 Fulcrum Serbia kembali terbang pada Selasa lalu, setelah memperoleh donasi baterai dari Federasi Rusia. Jet tempur ini sebelumnya telah dikandangkan selama empat bulan terkait masalah baterai yang membuatnya tak aman untuk diterbangkan.

Menurut Perdana Menteri Serbia Aleksandar Vucic, hadiah baterai dari Presiden Rusia Vladimir Putin tersebut telah menjadikan Angkatan Udara Serbia kembali mampu menjalankan tugas pertahanan udara untuk waktu yang lama. Soal donasi ini, Serbia sendiri sebenarnya telah menerbitkan undangan tender, namun secara pribadi Putin bersikeras untuk menyumbangkan baterai.

Di bawah ini adalah video yang menunjukkan jet tempur MiG-29 Fulcrum Serbia yang terbang kembali untuk yang pertama kalinya sejak  musim semi lalu.


Sejak tahun 2006, Angkatan Udara Serbia telah mengalami masa-masa sulit akibat minimnya anggaran pertahanan, pelatihan pilot dan pemeliharaan dan penggantian suku cadang peralatan menjadi terganggu. Angkatan Udara Serbia memiliki 4 unit MiG-29 yang terdiri dari 3 MiG-29B (fighter) dan 1 unit Mig-29UB (fighter-trainer) era Uni Soviet.


0 Response to "Donasi Baterai dari Rusia, MiG-29 Fulcrum Serbia Kembali Terbang"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.