Latest News

Tank Juga Bisa Menari (2014 Tank Biathlon World Championship)

T-80 saat opening ceremony 2014 Tank Biathlon

Di bawah ini adalah video dari tank T-80 yang "menari" saat opening ceremony "2014 Tank Biathlon World Championship" yang diadakan di sebuah lapangan tembak di Alabino, sebuah kota di barat daya Moskow, pada Senin lalu. Bagian akhir video labih menarik lagi, ketika self propelled Howitzer 152 mm berjalan santai ke tengah formasi T-80


Tank Biathlon adalah olahraga militer mekanik yang diciptakan oleh militer Rusia, yang memiliki beberapa kemiripan dengan olahraga biathlon. Kejuaraan ini utamanya mengenai balap dan menembak termasuk menghindari rintangan; menyeberangi sungai dangkal dan jembatan ponton; bukit curam dan lereng; dan menembak satu set target. Disini diperlukan awak tank yang terampil, karena juga harus menembak target dengan tepat di saat tank berjalan di medan kasar.

Tank Biathlon pertama kali diadakan pada 11-17 Agustus 2013 di Rusia. Militer dari beberapa negara lain juga turut diundang. Kali ini ada 12 negara yang berpartisipasi dalam 2014 Tank Biathlon yang baru akan berakhir pada 16 Agustus nanti, yaitu Angola, Armenia, Belarusia, China, India, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Mongolia, Serbia, Venezuela dan Rusia sendiri. Semua awak internasional menggunakan tank Rusia T-72B (kecuali China menggunakan tank-nya sendiri) yang dicat warna-warna cerah sebagai pembeda dari kru negara lain.

Sebelumnya Rusia telah mengundang Amerika Serikat, Italia dan beberapa negara anggota NATO lainnya untuk berpartisipasi di 2014 Tank Biathlon kali ini. Namun karena mungkin akibat memanasnya hubungan NATO dan Rusia terkait krisis Ukraina, mereka tidak ambil bagian.

Video aksi-aksi dalam 2014 Tank Biathlon dapat dilihat disini.


1 Response to "Tank Juga Bisa Menari (2014 Tank Biathlon World Championship)"

  1. Yang jalan santai di awal sepertrinya Medium Tank T-34-85 dan Destroyer Tank SU-100 yang menjadi andalan rusia pada PD II

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.