Latest News

[Foto] F-16 Menimpa F-16 Lainnya di Pangkalan Udara AS

F-16 menimpa F-16

Foto di atas menunjukkan sebuah F-16 menimpa Fighting Falcon lainnya di Pangkalan Angkatan Udara Davis Monthan, Arizona, Amerika Serikat, Minggu, 13 Juli 2014.

Penyebabnya bukan karena jatuh dari udara, tapi hujan badai dengan hembusan angin 106 km per jam lah yang menyebabkan F-16 40 ribu pound ini menimpa F-16 lainnya.

Keduanya memang bukan F-16 aktif, melainkan sudah pensiun. Lokasi kejadian memang merupakan tempat penyimpanan F-16 pensiun, peralatannya pun sudah dipreteli. Kabel baja pengaman yang tertanam di gurun tercabut akibat hembusan angin yang kencang.

"Untungnya, pesawat yang masih aktif aman atau tidak ada kerusakan," kata Letnan Kolonel John Tryon dari USAF dilansir situs jrn.com.

Selain itu, hembusan angin yang kencang juga merobohkan pohon, menerbangkan atap bangunan dan membuat tiang listrik patah, Tryon menjelaskan.

Gambar: USAF


12 Responses to "[Foto] F-16 Menimpa F-16 Lainnya di Pangkalan Udara AS"

  1. rudalnya sampe patah..hehehe..untung ga meleduk....apa maksudnya ya rudal tetep dipasang walau ga ada bahan peledaknya? buat nakutin tikus arizona kali hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro anon, itu bukan rudal. Itu tangki bahan bakar eksternal. Itu sudah kelengkapan standar setiap F-16, drpd dicopot simpen digudang makan ruangan, memang lbh baik tetep cantolin di pesawat hehehe

      Delete
  2. Bukan rudal itu om.. drop tank.. tanki bahan bakar cadangan.. dan yakin kosong itu isinya

    ReplyDelete
  3. bukan rudal itu tetapi tanki cadangan buat operasi jarak jauh

    ReplyDelete
  4. ngga papa, masih banyak stock pesawat. he he..

    ReplyDelete
  5. itu bukan rudal untuk tangki tambahan bahan bakar pesawat....bentuknya seperti bom besar disetiap 2 sayap pesawat tempur sudah ditempelin untuk misi jarak jauh atau ngronda wilayah....

    ReplyDelete
  6. itu hanya external droptank atau mungkin external bagasi pak, bukan rudal

    ReplyDelete
  7. itu bukan rudal om....tapi external fuel tank..

    ReplyDelete
  8. kenapa kok masih banyak, soalnya nunggu indonesia yang duitin lg, coba indonesia ada bilang mau beli sukhoi lg, pasti ntar dikasih hibah lg, kita kaya lapak besi tua aja

    ReplyDelete
  9. Ï七凹... Tangki cadangan bahan bakar cuy.... Ï七凹... Perlengkapan standar sebagian besar pesawat tempuR.

    ReplyDelete
  10. Waduuhh.. itu seumuran dengan F16 hibah kita tuuhh.., ampuuun daah..

    ReplyDelete
  11. F16 indonesia dibeli disini ye...waduh....barangan terpakai

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.