Latest News

Selimut Bodyguard Anti Peluru

Bodyguard Blanket

Sebuah perusahaan Amerika Serikat, ProTecht, LLC, menciptakan selimut 'Bodyguard Blanket' anti peluru untuk anak-anak. Menurut perusahaan, selimut ini terbuat dari bahan yang sama dengan yang digunakan tentara AS dalam pertempuran, dan sama atau bahkan perlindungan melebihi perlindungan yang digunakan polisi.

Mereka mengklaim bahwa selimut ini bisa menahan 90% peluru yang digunakan dalam penembakan di sekolah-sekolah AS selama ini (baru-baru ini terjadi lagi penembakan). Selimut ini mudah dipakai, terdapat tali pada bahu dan sabuk pada pinggang dan sangat ringan. Harga yang ditawarkan adalah USD 1.000.

Bodyguard Blanket

Perusahaan juga mengklaim bahwa selimut ini juga akan melindungi anak-anak dari serpihan atau puing bangunan yang berterbangan atau jatuh akibat tornado (bencana alam tersering AS). Selain itu Bodyguard Blanket sengaja didesain dengan warna oranye agar memudahkan tim penyelamat menemukan korban.

Tapi pengamat sedikit meragukan manfaatnya dalam melindungi anak-anak dari kerusakan akibat tornado. Karena tornado tidak hanya menjatuhkan atau menerbangkan puing-puing tapi juga benda-benda yang beratnya hingga ratusan kilogram. Meskipun begitu, pengamat memuji usaha perusahaan dalam menciptakan solusi yang mungkin bisa melindungi anak-anak dari bencana.



1 Response to "Selimut Bodyguard Anti Peluru"

  1. Teknologi yg bagus untuk melindungi anak anak ya

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.