Latest News

Pesawat Tempur Siluman Pertama Jepang?

ATD-X

Sebuah gambar muncul di beberapa forum China, sebagian berpendapat bahwa itu adalah gambar dari Advanced Technology Demonstrator-X (ATD-X), pesawat tempur yang akan menggantikan peran pertahanan udara dari Mitsubishi F-2 Pasukan Bela Diri Udara Jepang.

Pesawat yang dimaksud merupakan hasil pengembangan oleh Japanese Ministry of Defense Technical Research and Development Institute (TRDI) dengan kontraktor utama Mitsubishi Heavy Industries untuk tujuan penelitian, dan secara tidak resmi dikenal di Jepang sebagai Shinsin ("Spirit of the Heart:) yang diharapkan akan terbang untuk pertama kali pada akhir tahun ini.

Pesawat ini berdimensi panjang 14,174 meter, lebar sayap 9,099 meter, bermesin ganda dan diawaki oleh seorang kru. Pengembangannya dimulai sejak tahun 2007.

Gambar pertama yang buram ini mungkin saja memang ATD-X, pesawat tempur siluman generasi kelima yang disebut-sebut akan menyaingi J-20 China dan T-50 Rusia di Pasifik.


0 Response to "Pesawat Tempur Siluman Pertama Jepang?"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.