Latest News

Formasi Unik: Su-30, F-22, F-15, MiG-29N, Hawk dan F/A-18 Terbang Bersama

Su-30, F-22, F-15, MiG-29N, Hawk dan F/A-18 Terbang Bersama

Cope Taufan 14 adalah latihan militer dua tahunan yang berlangsung 9-20 Juni di Malaysia, bertujuan meningkatkan kerjasama militer Malaysia dan Amerika Serikat.

Dalam latihan juga menampilkam DACT (Dissimilar Air Combat Training) antara F-15 AS dari 104th Fighter Wing, dari Pangkalan Udara Barnes, Massachusetts, dan pesawat tempur siluman F-22 Raptor dari Wing 154, dari Joint Base Peal Harbor-Hickam, Hawaii, dengan pesawat tempur Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM).

Pada 18 Juni, Su-30, MiG-29N Fulcrum, BAE Hawk dan F/A-18 Hornet TUDM terbang bersama F-15 Eagle dan F-22 Raptor di pantai Penang untuk sesi dokumentasi. Dibentuknya formasi terbang campuran seperti ini biasanya dilakukan menjelang berakhirnya sebuah latihan multinasional, yang mana masing-masing unit menyertakan pesawatnya.

Su-30, F-22, F-15, MiG-29N, Hawk dan F/A-18 Terbang Bersama

Satu hal yang saya ingin tahu dari gambar formasi terbang diatas, tentang bagaimana perasaan pilot Hawk ketika harus terbang bersama pesawat-pesawat modern tersebut. Semoga pilot itu tetap berbesar hati. :)


(Gambar: U.S. Air Force)


7 Responses to "Formasi Unik: Su-30, F-22, F-15, MiG-29N, Hawk dan F/A-18 Terbang Bersama"

  1. wah hebatnyee malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebat banget tudm...

      Delete
  2. Aku ra popo....

    ReplyDelete
  3. Siapkan duit yg banyak kalau mau adu alutsista. Negara yg kaya dan pemerintahnya mendukung pertahanannya itulah yg akan hebat.

    ReplyDelete
  4. Yang pake hawk serasa balapan f1 pake angkot,pasti hati kecilnya minder

    ReplyDelete
  5. Pilot HAWK harus merasa bangga ...karena di beberapa negara, selain dipakai sebagai attacker, HAWK juga dipakai sebagai pesawat latih bagi pilot-pilot tempur yang nantinya memegang pesawat canggih macam flanker, f-15, f-16 dan sejenisnya.

    ReplyDelete
  6. Eksekutif, Legislatif, Yudikatif dan aparat koruptor berjamaah. Aku ra po po.

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.