Latest News

Momen Penembakan Rudal Astra dari Su-30 MKI India

Su-30 MKI menembakkan rudal Astra

Pada tanggal 4 Mei, Sukhoi Su-30 MKI Angkatan Udara India berhasil menguji tembak rudal Astra. Rudal Astra adalah rudal udara-ke-udara BVR (Beyond Visual Range) pertama buatan India.

Rudal Astra baik digunakan dalam segala cuaca dan dilengkapi dengan active radar terminal guidance, kemampuan ECCM (electronic counter-counter measures) yang baik, propulsi tanpa menghasilkan asap, jangkauan lebih dari 60 km, dan tingkat Single Shot Kill Probability (SSKP) yang tinggi.

Rudal baru ini dikembangkan oleh Defence Research and Development Organisation (DRDO) India, yang mana setelah pengujian 4 Mei DRDO merilis beberapa gambar menarik, termasuk gambar di atas dan di bawah ini yang diambil dengan kamera berkecepatan tinggi.

Rudal Astra meluncur dari Su-30 MKI

Kredit gambar: DRDO


4 Responses to "Momen Penembakan Rudal Astra dari Su-30 MKI India"

  1. waduh bagus dan hebat juga ya buatan india,,, borong aja bosss

    ReplyDelete
  2. Nah, ane rasa Indonesia sdh saatnya menjajaki dan membeli sedikitnya 1 skwadron pesawat tempur siluman utk dpt mengikuti perimbangan kawasan dan perkembangan teknologi terkini alias mutakhir.

    ReplyDelete
  3. Di roket dan rudal Indonesia kalau tingkat sekolah masih SD ayo kerjasama dgn negara yg sdh maju di bidang tsb agar kita dapat mandiri

    ReplyDelete
  4. Indonesia sbnarny bnyk dipenuhi dgn orang2 pintar &cerdas,tp kpintarannya slalu di tunggangi muatan politik.

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.