Latest News

Prototipe Ketiga J-20 Terbang Perdana dan Menunjukkan Banyak Perbaikan

Prototipe pertama dan ketiga J-20

Prototipe ketiga pesawat tempur siluman J-20 China melakukan penerbangan perdananya pada 1 Maret 2014. Gambar-gambarnya bertebaran di internet dan menunjukkan perbedaan yang besar dibanding prototipe pertama J-20.

Keterangan gambar, prototipe pertama J-20 sebelah atas (no seri 2001) dan prototipe ketiga di sebelah bawah (no seri 2011). Dan dibawah ini beberapa perbedaan menonjol dari prototipe pertama dan ketiga. Klik pada gambar untuk resolusi yang lebih baik.

Prototipe pertama dan ketiga J-20

Skema warnanya mirip dengan pesawat-pesawat siluman AS (kemungkinan besar adalah bahan penyerap radar), intake udara baru, bagian nose dan radome didesain ulang (mendekati kemiripan dengan F-22/F-35), panel dielektrik di depan badan pesawat di bawah kanopi juga tampaknya didesain ulang, EOTS (Electro-Optical Targeting System), bentuk gear bays baru dan tail fins yang berbeda. Perbedaan yang besar dibanding prototipe pertama, menunjukkan bahwa China terus meningkatkan dan mengembangkan pesawat ini.

Gambar: Gabungan gambar dari Xinhua News Agency dan Chinese Internet (cjdby.net)


0 Response to "Prototipe Ketiga J-20 Terbang Perdana dan Menunjukkan Banyak Perbaikan"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.